mobilinanews

Foury Waworuntu, Manajer Rally Ahli Strategi Itu Berpulang

Jum'at, 17/07/2020 16:01 WIB
Foury Waworuntu, Manajer Rally Ahli Strategi Itu Berpulang
Foury B Waworuntu, dikenal baik, kalem dan ahli strategi sebagai manajer tim rally

mobilinanews (Bogor) - Telah berpulang ke Rumah Bapa di Surga, bro Foury Benyamin Waworuntu (59 tahun), mantan peslalom dan mantan manajer Mitsubishi Ralliart Team Indonesia pada Jumat (17/7/2020) pukul 08.05 WIB di RS BMC Bogor, Jawa Barat.

Jenazah disemayamkan di rumah duka Sentosa Jakarta Pusat dan akan dikebumikan Sabtu (18/7/2020) besok di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat.

Sebelumnya diadakan ibadah tutup peti pukul 10.00 WIB.

Foury Waworuntu, dari slalom ke rally

Oi - sapaan akrab Foury - dibawa keluarganya ke RS BMC Bogor dari kediamaannya Bogor Timur, pada Selasa (13/7/2020) malam.

Dikabarkan, Oi terjatuh di kamar mandi. Namun baru beberapa saat kemudian istri dan putrinya sampai rumah, yang langsung membawanya ke rumah sakit.

Keterangan dari kerabatnya, ada pendarahan di bagian otak dan harus dibantu pakai ventilator yang akan dilakukan tindakan operasi pada Rabu malam.

Kondisinya disebutkan sudah koma, sehingga rencana untuk dibawa ke RS PON Cawang Jakarta Timur harus menunggu operasi pertama dengan kondisi membaik.

Operasi berlangsung lancar, dan Oi masih menunggu recovery untuk bisa dipindahkan ke RS PON, namun kondisinya terus memburuk, sebelum akhirnya Tuhan berkehendak lain.      

 

Foury Waworuntu di Mata Rekan.

John Winata (mantan manajer Tony Hardianto)

“Bro Foury pernah ke Perth, Australia dengan saya pada rally tahun 1995. Dia sebagai team adviser saya. Waktu itu saya sebagai manager Tonny Hardianto.

Suka touring bersama sahabat hingga ke Puncak Pass

Dan dia beli towing kit di Perth, saya paling ingat titip mobil rally kami dibawa pulang.

Saya sangat teringat bro Foury. Dan bulan lalu, dia masih chat dengan saya. Baru kemarin juga kami satu gereja doakan untuk kesembuhannya pada ibadah online jam 5 pagi.

Brou Foury adalah sosok yang jujur dan sangat semangat. Saya sedih sekali. Padahal pengen ketemu habis pandemi ini.

Saya kenal dia waktu di Medan 1989 pada rally Gudang Garam. Dia sebagai team managernya pereli Arief Indiarto.”

 

Anthony Sarwono (Navigator Senior)

“Foury pernah beberapa kali terlibat dalam pekerjaan bersama dengan saya. Pada 2004, kita pernah bareng-bareng dengan Foury, Arioseno dan alm. Erwin Boor punya usaha perusahaan batubara di Sungai Danau, Kalimantan Selatan.

Dia juga pernah sukses menjadi team manager Pertamina Fastron Rally Team tahun 2007 yang menaungi Rifat dan Rizal Sungkar selaku perelinya.

Foury Waworuntu (kiri), naik podium di sebuah event slalom 

Dan, Rifat menjadi juara nasional pada saat itu.

Foury adalah seorang manager dengan strategi hebat yang juga berhasil membawa Mitsubishi Rally Team sebagai juara nasional beberapa kali tahun 90-an.

Oi teman diskusi yang baik. Dia selalu tenang dan memiliki strategi brilian menghadapi situasi yang sulit sekalipun baik dalam pekerjaan maupun sebagai manager di team rally.

Waktu di Team Mitsubishi Ralliart Indonesia itu, dia menjadi manager tim untuk pereli Arief Indiarto, Okky Harwanto serta Bambang Hartono sebagai support team kalau nggak salah.

 

Nurie Salmun (Mantan Peslalom dan Pereli)

“Kami dekat sama Oi (Foury) sejak di Jet Star Slalom Team, bersama alm. Karel Hari Latu, Hadi W dan Arief Indiarto.Mampir di Resto Solo Bogor bersama komunitas pembalap jadoel

Kesan saya Foury sangat kalem orangnya, serius dan loyalitasnya tinggi. Kalau untuk pribadinya, dia sangat tertutup.

Jadi sebelum akhirnya lebih banyak menangani tim rally sebagai manajer tim, Oi pernah aktif sebagai peslalom dan tinggal d Batam berkiprah dengan Frederik Moeladi. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo