mobilinanews

All New Carry Peringkat 1, Suzuki : Biasanya Segmen Komersial Dulu Yang Pulih

Rabu, 22/07/2020 09:25 WIB
All New Carry Peringkat 1, Suzuki : Biasanya Segmen Komersial Dulu Yang Pulih
Suzuki All New Carry pick up melejit sebagai sang juara penjualan untuk Juni 2020

mobilinanews (Jakarta) - Akhirnya, pasar penjualan mobil bisa sedikit bernafas lega. Karena pada Juni, penjualan lebih baik daripada bulan sebelumnya. Tentu ini disebabkan peralihan dari PSBB ke masa transisi di mana telah dibolehkan kantor dan show room dibuka.

Salah satu yang merasakan dampaknya adalah PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) produsen mobil merk Suzuki.

Donny Saputra selaku Direktur Pemasaran Kendaraan Roda Empat PT SIS, mengatakan produk yang juara dalam penjualan adalah All New Carry.

"Retail sales naik 190 persen dari Mei sampai Juni 2020, sedangkan whole sales naik sekitar 350 persen. Untuk All New Carry penjualannya naik hingga mencapai 60 persen," tutur Donny Saputra.

Donny Saputra menjelaskan biasanya yang pulih dulu adalah kendaraan komersial. Diikuti kendaraan penumpang setelahnya selama 4 sampai 6 bulan.

Uniknya, pembayaran ramai dilakukan secara tunai. Ini disebabkan penyedia jasa pembiayaan mengetatkan aturan peminjaman, agar tidak terjadi gagal bayar.

Memasuki masa PSBB transisi, pihak leasing mulai menawari paket-paket menarik untuk konsumen. Demikian pula dengan diler, juga memberi promo menarik untuk konsumen yang membayar tunai.

“Promo untuk bayar tunai ada, seperti gratis perawatan berkala sampai 50 ribu kilometer dan aksesori. Leasing juga menawarkan paket bunga rendah dan tenor lebih panjang," tambah Donny Saputra.

Menurut dia, kebanyakan pembeli adalah mereka yang ingin mengganti kendaraan. Karena sudah memiliki uang muka dari hasil penjualan kendaraan lama, maka yang dicari adalah cicilan ringan. (lila)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo