mobilinanews

Wow, Mengapung 3 Kandidat Ketua di Muscab IOF Tapanuli Selatan

Selasa, 28/07/2020 18:25 WIB
Wow, Mengapung 3 Kandidat Ketua di Muscab IOF Tapanuli Selatan
Dari kiri Indrayana Pakpahan, Sofyan Darwin dan Asrul Siregar. Semangat baru dari Tapsel. (foto : ist)

mobilinanews (Padang Sidempuan) - Sebelum digelarnya Musyawarah Cabang (Muscab) Indonesia Off-Road Federation (IOF) di Kabupaten Tapanuli Selatan dan Padang Sidempuan, mulai bermunculan Kandidat Ketua.

Inilah untuk pertama kalinya Pengcab IOF Tapsel mengadakan Muscab sejak IOF berdiri tahun 2007 lalu disana.

Wajar proses demokrasi para offroader ini disambut hangat. Melalui Muscab, siapa pun yang bakal terpilih menjadi Ketua adalah melalui proses pemilihan sah yang dihadiri klub anggota.

"Saat ini ada 5 klub offroad. Hanya saja masih dibekukan Pengda IOF Sumut sampai sekarang," sebut Sutan Gunung Hutasuhut, mantan Ketua Pengcab IOF Tapsel.

Diluar dari persoalan itu, muncul kandidat baru yang siap maju sebagai Calon Ketua. Bahkan sampai 3 orang. Walah! Boleh jadi saking semangatnya karena setiap klub bisa mengusung seorang Calon Ketua.

Siapa saja mereka?

Pertama, H. Asrul yang diusung dari klub Exalga. Kedua, Sofyan Darwin dari komunitas Jeep Jambore. Dan ketiga, Indrayana Pakpahan yang bernaung di bawah klub Exalga.

Lalu siapa ketiga offroader ini yang berani tampil?

Dimulai dari Indrayana Pakpahan yang aktif main lumpur sejak 2003.

"Tahun itu belum ada Pengcab IOF Tapsel. Awalnya ikut kompetisi motocross. Sejak terbentuknya IOF di Tapsel, jadi ikut main offroad sampai sekarang," tutur Indrayana, berusia 52 tahun yang buka bengkel modifikasi jip.

Sementara Syofyan Darwin adalah Pengurus di klub Jeep Jambore Tapsel-Padang Sidempuan. Termasuk senior dan dianggap sesepuh otomotif di daerahnya. Lelaki berusia 49 tahun ini sehari-hari sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Menjadi Penasehat di Indonesia Starlet Club, Komunitas Kijang Indonesia Region Sumut, Great Corolla Club dan Classic Car di Padang Sidempuan.

Sedangkan H. Asrul Siregar juga telah lama menggeluti offroad, sejak 18 tahun lalu. Usianya 53 tahun dan seorang pengusaha.

Ketiganya aktif dan ikut dalam Pengurus Cabang sejak IOF terbentuk 2007 lalu di Tapanuli Selatan dan Padang Sidempuan. Ikuti perkembangan selanjutnya. (bangve)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo