mobilinanews

Ajang Kompetisi Sepi, Ricky Hadamean Siregar Beralih ke Adventure Off-road

Senin, 03/08/2020 20:40 WIB
Ajang Kompetisi Sepi, Ricky Hadamean Siregar Beralih ke Adventure Off-road
Ricky Hadamean, bisa ikut kompetisi dan juga adventure off-road, tergantung event.

mobilinanews (Sipirok) - Kalau bicara offroad, kadang tak lagi memandang profesi. Ketika hobi sedang dilakukan, maka  tinggalkan semua titel dan pangkat.

Saat berada di trek, justru rasa persaudaraan dan kerjasama yang ditonjolkan.

Seperti itulah jiwa dan sifat bagi offroader yang suka adventure off-road.

"Beda dengan kompetisi, justru ego masing-masing yang kita tonjolkan. Rasa bangga dan sombong muncul saat mobil kita paling hebat dan kuat sebagai unggulan," buka Ricky Hadamean Siregar, Camat Angkola Timur di Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara yang hobi off-road.

Ricky Hadamean, lulusan Akademi Pemerintahan IPDN Tahun 2009 merupakan Angkatan ke-18.

"Hobi adventure offroad juga berkaitan ketika kita mengunjungi masyarakat yang lokasi tempat tinggalnya terisolir. Istilahnya, menyelam sambil minum air," kelakar Ricky Hadamean.

Lelaki muda berusia 33 tahun ini mulai ikut off-road sejak 9 tahun lalu. Untuk menyalurkan hobinya, Ricky Hadamean bergabung dengan Jeep Jambore.

"Awalnya sempat main kompetisi off-road. Pernah turun di event Kabupaten Madina, Kota Medan dan tempat lainnya," kenang Ricky Hadamean.

Karena seiring dengan perkembangan zaman, dimana kompetisi off-road sudah mulai berkurang dan lebih banyak event adventure, maka Ricky lebih banyak mengikuti adventure.

"Lalu saya gabung bersama MarMar Style Club dan mengikuti event di Riau, Kota Pekanbaru, IOX Seulawah Aceh, AFX Langsa, Labuhan Batu dan daerah lainnya," beber Ricky Hadamean.

Dalam melakukan aktifitas kemasyarakatan, Ricky Hadamean sering menggabungkan off-road dengan kegiatan sosial.

"Ada saatnya bersama rekan offroader, kami melakukan wisata off-road sambil bakti sosial. Ketika ini dilakukan, rasa puas terasa berbeda," ujar bapak 2 anak, Firsha dan Tara ini.

Tambah klop, sang istri mendukung sepenuhnya olahraga penuh tantangan ini.

Selain itu, Ricky Hadamean dekat dengan komunitas off-road di Tapanuli Selatan dan Padang Sidempuan. Termasuk juga hubungan baik dengan organisasi Indonesia Off-road Federation (IOF) Sumatera Utara.

Siplah! (Bangve)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo