mobilinanews

BMW Team Astra Dirundung Masalah di QTT, Siap Bangkit di Race!

Minggu, 30/08/2020 02:15 WIB
BMW Team Astra Dirundung Masalah di QTT, Siap Bangkit di Race!
BMW Team Astra dirundung masalah saat sesi kualifikasi, tapi siap bangkit di race ISSOM 2020 hari minggu

mobilinanews (Jakarta) - Salah satu tim yang ikut mengisi agenda balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) seri perdana, BMW Team Astra (BTA), harus pasrah lantaran dirundung masalah teknis.

Di samping itu, pada seri perdana ini, BTA hanya menunrunkan 3 mobil dengan dua pembalapnya.

Usai melakoni kualifikasi, Gerry Nasution, berbagi cerita kepada mobilinanews. Menurutnya, memang hasil yang didapat BTA kurang memuaskan untuk seri perdana ini.

"Kualifikasi BMW Team Astra hari ini kurang memberikan hasil yang memuaskan. Pada putaran pertama ini, BTA hanya menurunkan 2 pembalap dengan tiga mobil untuk mengikuti lima kejuaraan yang diperlombakan," ujar Gerry Nasution.

Mayoritas, masalah teknis yang dihadapi BTA adalah penyesuaian tekanan angin dan settingan suspensi yang belum tepat. Hal tersebut juga dikarenakan cuaca di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, yang berubah dan menjadi sangat terik.

"Untuk kuualifikasi Sentul Euro Race yang diikuti BTA-1 di kelas 3000 Masrer dan BTA-5 di kelas 3000 promotion mengalami permasalahan yang cukup memprihatikan," tambah Gerry Nasution.

Padahal, masih menurut Gerry, hal tersebut sudah diprediksikan oleh tim. Namun, cuaca berkata lain sehingga menyebabkan daya cengkeram ban berkurang dan degradasi ban sangat tinggi.

"Sementara itu, mobil balap BTA-5 mengalami kendala patah dudukan gardan di awal kualifikasi. Hal ini harus diterima sehingga BTA-5 harus menyelesaikan balap dengan kondisi memprihatinkan," imbuh pembalap dengan nomor 53 ini.

Melihat kondisi tersebut, akhirnya tim bergerak cepat namun sayang settingan tersebut belum mendapat restu dari Dewi Fortuna.

"Settingan suspensi yang diharapkan dapat mengkompensasi daya cengkeram ban, juga tidak memberikan hasil yang diharapkan," tambah Gerry lagi.

Meski dirundung masalah teknis, namun jiwa petarung BMW Team Astra, terus melakukan upaya-upaya lain agar kondisi mobil saat balapan dapat lebih baik lagi.

"Berbagai upaya masih tetap dilakukan agar dapat mengikuti balapan besok dengan kondisi terbaik," pungkas Gerry. (hf)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo