mobilinanews

Haridarma Manoppo : 4 Jempol Untuk Pengaspalan Baru Sirkuit Sentul

Kamis, 29/10/2020 18:35 WIB
Haridarma Manoppo : 4 Jempol Untuk Pengaspalan Baru Sirkuit Sentul
Haridarma Manoppo hadir saat peresmian aspal baru sirkuit sentul (foto: ist)

mobilinanews (Jakarta) - Pasca pengaspalan ulang sirkuit kebanggaan Indonesia, Sentul Internasional Circuit ditanggapi dengan baik pembalap Toyota Team Indonesia, Haridarma Manoppo.

Bagi pembalap berdarah Manado ini, langkah tersebut tentunya memberikan citra yang lebih baik lagi untuk sirkuit yang terletak di kawasan Bogor, Jawa Barat.

Haridarma sangat mengapresiasi pengaspalan yang kini dilaksanakan secara menyeluruh. Baginya ini adalah sebuah langkah yang sangat positif untuk kemajuan sirkuit itu sendiri.

"Saya mengapresiasi banget, dengan adanya aspal baru ini sudah bagus banget. Kemarin itu, waktu peresmian aspal baru, tidak begitu bisa merasakan karena cuma seputaran, bukan yang ngetes mobil," ujar Haridarma kepada mobilinanews.

Atas langkah overlay sirkuit tersebut, pembalap yang berhasil mempersembahkan dua gelar Juara Nasional ITCR Max untuk TTI tak segan-segan memberikan 4 jempol untuk langkah tersebut.

"4 jempol untuk (overlay) Sirkuit Sentul. Karena sebelumnya kan cuma straight doang, dan pada akhirnya bisa dioverlay semua. Ini bukan hanya bagus tetapi sangat bagus banget," lanjut Haridarma.

"Kalau secara aspal baru, berarti lebih bagus. Cuma kalau masih banyak debu ya wajar, karena sudah lama enggak dipakai balap. Kehujanan dan langsung kering gitu aja, jadi masih banyak debunya," tambah Haridarma.

Kegiatan pengaspalan Sirkuit Sentul ini dimulai pada September, dan selesai pada Oktober 2020. Pada kesempatan tersebut, lintasan sirkuit dengan panjang 3,965 kilometer ini diaspal ulang secara keseluruhan.

Dengan adanya aspal baru ini, tentunya memberikan dampak positif bagi para pembalap yang berkiprah di ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM). (hf)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo