mobilinanews

Tertarik Dunia Balap? Bisa Coba Simulator Balap di P1 Motorsport

Jum'at, 11/12/2020 17:35 WIB
Tertarik Dunia Balap? Bisa Coba Simulator Balap di P1 Motorsport
Alvin Bahar saat memberi keterangan terkait P1 Academy Digital Motorsport Indonesia di Jakarta. (foto : bs)

mobilinanews (Jakarta) - Kehadiran P1 ADMI (Academy Digital Motorsport Indonesia) Motorsport, memiliki tujuan memperkenalkan lagi industri balap kepada masyarakat luas.

Melalui kelas yang dibuka, mereka yang tertarik untuk menjadi pembalap atau sekedar menjadi racing simulator, bisa bertandang dan mengikuti kurikulum di sini.

Sebagai mentor yang juga terlibat dalam P1 ADMI Motorsport, Alvin Bahar menjelaskan bahwa kehadiran P1 ini memang ditujukan bagi yang memiliki passion di dunia balap.

Bukan hanya sebagai pembalap sungguhan, tetapi  yang sekedar hobi juga bisa memanfaatkan fasilitas simulator yang terletak di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan.

"Jadi di P1 ADMI Motorsport itu basicnya ada simulator, jadi untuk orang yang tujuannya pengen balap beneran pengin mencoba dulu lewat simulator dulu bisa di sini. Atau pengen latihan simulator terus jadi pembalap, bisa juga lewat fasilitas ini. Karena kan kalau latihan balap mobil langsung di sirkuit itu mahal. Mau jadi pembalap beneran atau pembalap simulator, bisa di sini juga," ujar Alvin Bahar kepada mobilinanews.

Berdasarkan informasi yang diberikan Alvin Bahar, pihak P1 Motorsport sudah memiliki paket pembelajaran. Mengenai biayanya pun, tidak terlalu mahal karena nantinya masing-masing peserta kebagian praktek simulator sebanyak 20 jam.

"Mengenai berapa biayanya, untuk paketnya, satu kali angkatan itu berkisar Rp 6 atau Rp 7 jutaan dengan total latihan ada 20 jam. Dan mereka akan mendapatkan materi yang sama seperti sekolah balap beneran. Hanya saja bedanya dipraktek karena ini hanya ada simulator saja, bukan di mobil balap beneran,"  ungkap Alvin Bahar.

Bagi mereka yang sudah mendaftar dan masih minim pengalaman bermain simulator atau dunia balap, Alvin Bahar, akan menjadi mentor yang siap memberikan ilmu dasarnya mengenai dunia balap.

Beberapa hal yang diajarkan adalah mengenai racing line, serta bagaimana mengemudikan mobil dengan baik dan benar. (hf)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo