mobilinanews

Pancing Animo Sim Racer Dengan Gelar HM Engineering F1 Australian 1998

Senin, 11/01/2021 00:15 WIB
Pancing Animo Sim Racer Dengan Gelar HM Engineering F1 Australian 1998
Disiapkan mendadak, HM Engineering F1 Australia 1998 diikuti 47 peserta

mobilinanews (Jakarta) - HM Engineering yang dikomandani Harris Muhammad membuka tahun 2021 dengan menggelar kejuaraan sim racing (balap simulator) dengan label HM Engineering F1 1998.

Yang dipilih adalah seri pembuka F1 Australia di sirkuit Albert Park Melbourne, namun saat kejuaraan pada 1998. Tentu mobil F1 yang digunakan juga sama dengan saat itu.

"Banyak yang masih struggle dengan mobil dan tracknya. Karena para pesertanya kali ini  jarang balapan pakai mobil F1 di sim," ujar Harris Muhammad, sang penyelenggara dari HM Engineering. 

Balapan HM Engineering F1 Australia 1998 yang dilangsungkan Sabtu (9/1/2021) dimenangkat pegokart nasional Daffa AB.

Harris Muhammad menambahkan, kondisinya juga dibikin se-real mungkin. "Tujuannya ya ingin mengenalkan balapan F1 di sim. Kalau peserta ingin ini dibuatkan sebuah liga baru bisa kita lanjutkan," lanjut Harris yang paling rajin menggelar event balap simulator di Indonesia.

"Ini event pembuka aja, buat cari tahu animo sim racer balapan F1. Balapan baru diumumkan hari Jumat kemarin, tapi ternyata yang tertarik banyak," lanjutnya.

"Saya rasa ini balapan F1 di sim yang paling hardcore yang pernah ada di Indonesia. Jumlah lap nya pun mengadopsi aslinya. No TC, no ABS, view dari cockpit, damage level 100%, dll," terang Harris.

Memang nggak tepat sesuai jadwal, toh mobilnya pun beda, ini versi tahun 1998.

Rencananya lanjut Harris, kalau animonya tinggi akan dibuat sebuah liga alias kompetisi seperti musim balap F1 tahun itu.

"Tidak full 22 seri seperti aslinya di tahun 1998. Mungkin hanya diambil 10 seri saja. Kemarin tercatat ada 47 orang yang ikutan," pungkas Harris Muhammad.(wan)


 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo