mobilinanews

Disumbang Letjen TNI AM Putranto, IOF Sumatera Barat Bakti Sosial Bersama Taft Diesel di Kabupaten Solok

Senin, 25/01/2021 15:35 WIB
Disumbang Letjen TNI AM Putranto, IOF Sumatera Barat Bakti Sosial Bersama Taft Diesel di Kabupaten Solok
Sumbangan dari berbagai donatur diserahkan di Kantor Wali Nagari Garabak Data.

mobilinanews (Solok) - Pekan ini, offroader yang tergabung dalam komunitas Taft Diesel Indonesia (TDI) Chapter Sumatera Barat menggelar Bakti Sosial. Sasarannya Nagari Garabak Data di Kabupaten Solok. Maka, bergeraklah puluhan unit Taft Diesel pada Jumat (22/1/2021) lalu.

Nagari Garabak Data berada di Kecamatan Tigo Lurah, Kabupaten Solok, Sumatera Barat. Jaraknya sekitar 110 km dari kota Padang dan ditempuh sekitar 3,5 jam perjalanan.

"Kami pilih nagari ini karena akses menuju Nagari Garabak Data lumayan sulit untuk ditempuh dengan kendaraan biasa, bahkan tidak bisa digunakan dalam kondisi hujan dan jalan berlumpur," ungkap Jhon Henru, Ketua TDI Chapter Sumbar.

Tak salah lagi. "Maka, disinilah dibutuhkan kendaraan dengan penggerak 4 roda. Kami berharap juga dengan kegiatan ini akan menggugah perhatian pemerintah terkait untuk meneruskan pekerjaan jalan menuju daerah ini," pesan John Henru menanggapi akses jalan menuju nagari itu.

Nah, ketahuan khan! Justru perjalanan menuju lokasi inilah yang disukai offroader. Selain mengadakan aksi sosial, hobi adventure pun tersalurkan.

"Sekalian di lokasi itu kami camping ground," terang John Henru. Wuih, asyiknya!

Kebetulan Dewan Pembina Indonesia Offroad Federation (IOF) Pusat, Letjen TNI AM Putranto ingin Ikut menyumbang.

"Bro Putranto menitipkan sumbangan kalau ada kegiatan Bakti Sosial," terang Nasir Ruslie, Ketua IOF Pengda Sumbar yang biasa disapa Om Goance.

Tentu saja IOF Pengda Sumbar juga ikut partisipasi. Apalagi TDI Chapter Sumbar merupakan members IOF Sumbar.

"Kita dukung aktifitas club saat mengadakan adventure ke daerah pelosok. Jadi sekalian saja adakan Bakti Sosial," urai Om Goance sambil menyebut "Beyond Friendship" sebagai tagline.

Yaps! Niat inipun disambut offroader lain. Padang Offroad Club (POC) dan Padang Adventure Club (PAC) ikut menyumbang.

"Ini adalah bentuk partisipasi dari club offroad yang ada di Padang," tutur Jumadi San selaku Sekretaris IOF Pengda Sumbar yang ikut ke lokasi.

Sedangkan TDI Sumbar sudah eksis sejak tahun 2009 lalu. Anggotanya memakai kendaraan Daihatsu Taft bermesin diesel.

"Saat ini anggota TDI Sumbar yang aktif 43 orang. Aktifitas selain adventure offroad, aksi sosial dan membantu saat bencana sebagai tim Rescue," beber John Henru.

"Ini adalah untuk yang ketiga kalinya TDI Chapter Sumbar ke Nagari Garabak Data. Yang pertama tahun 2014 yaitu survey untuk pengadaan turbin listrik yang disupport oleh Universitas Andalas Padang Jurusan Teknik Mesin yang alhamdulillah sampai saat ini sudah terealisasi," senang Jhon Henru.

Lalu yang kedua pada 21 November 2016 sebagai promosi daerah wisata yang diliput stasiun televisi nasional. Sedangkan yang ketiga di awal tahun tahun 2021 ini yaitu dalam bentuk bakti sosial.

Kita berharap dengan kegiatan ini akan menambah kuat hubungan silaturahmi dengan masyarakat yang sudah terjalin lama.

'Semoga bantuan yang kita berikan bermanfaat, dan ke depan Nagari Garabak Data akan lebih mendapat perhatian pemerintah terkait, terutama masalah jalan perhubungan sehingga daerah ini dapat menuju kesejahteraan dengan segenap potensi daerahnya," tutup Ketua TDI Chapter Sumbar itu. (bangve)


 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo