mobilinanews

Bingung Mengomentari Anondo Eko, Alvin : Terlalu Banyak Hal Positif dan Baiknya!

Senin, 05/04/2021 23:18 WIB
Bingung Mengomentari Anondo Eko, Alvin : Terlalu Banyak Hal Positif dan Baiknya!
Anondo Eko diboncengin Alvin Bahar di Sentul International Circuit, Bogor. (foto2 : AB)

mobilinanews (Jakarta) - Pembalap mobil andalan Honda Racing Indonesia (HRI), Alvin Bahar agak bingung ketika diminta tanggapan terkait bro Anondo Eko ketua umum IMI DKI Jakarta.

"Apa ya, karena terlalu banyak tentang hal yang baik dari dia. Yang jelas, otomotif dan balap sudah menjadi passion Eko (Anondo Eko). Sehingga ketika kemudian dia jadi Ketum IMI DKI, dia melakukannya dengan semangat dan senang karena memang hobi dia," ujar Alvin Bahar kepada mobilinanews.

Anondo Eko dan Alvin Bahar di ISSOM Night Race Sentul

"Saya kenal dia itu waktu masih SMP. Lama banget kan. Ya, dia adalah teman yang baik. Saking baiknya, ketika ada lomba poco-poco yang melibatkan pasangan suami-istri, saya nggak mau, Eko mau menggantikan saya. Eh, dapat juara kedua hehe," terang Alvin. 

Bekerja sama dengan Eko, lanjut Alvin, sudah berlangsung cukup lama. "Ketika saya diminta bikin tim slalom (oleh Honda), karena belum begitu paham untuk hal yang detil-detil, ya saya larinya ke dia. Dan urusan menjadi beres oleh dia," lanjutnya.

Di pit tim Honda Racing Indonesia di BSD Grand Prix

Kemudian, Eko juga dipercaya menangani Honda Brio Speed Challenge, "Dan pada 2018, mulai ikut di Jazz. Eko, juga terlibat di Brio Saturday Night Challenge," terang Alvin Bahar. 

Di mata Alvin, bro Anondo Eko itu bekerja dalam hening, fokus dan tidak banyak mengeluh, apalagi menyalahkan orang lain. "Dia nggak bisa memarahi orang, meski orang itu layak dimarahin. Dia pilih cara dia sendiri, yang kalau menurut saya, gaya dia itu kayak orang bule. Moderat," sambungnya. 

Berteman sejak di SMP

Dengan karakter itu, dia sukses memimpin IMI DKI pada periode 1 tahun 2017-2021. Menurut Alvin, Eko adalah tipe pemimpin yang suka bekerja dengan kolektif, dengan tidak mau menonjolkan dirinya sendiri.

"Makanya di IMI DKI, dia dikenal dekat dengan klub-klub kan. Dan, dia tidak bekerja untuk dirinya sendiri, melainkan untuk IMI DKI dan terus berusaha memperbaiki kekurangan," tutur Alvin.

Hal itu bisa dilihat prestasi yang dicapai IMI DKI di bawah Eko. Tahun 2018, sebagai IMI terbaik 3, tahun 2019 sebagai IMI Terbaik 2 dan tahun berikutnya (2020) IMI DKI dinobatkan sebagai IMI Terbaik se-Indonesia. (bs)   

 

 

 


About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo