mobilinanews

Balap Mobil ISSOM 2021 Diundur Karena PPKM Darurat, Ini Kata Pembalap!

Selasa, 06/07/2021 16:05 WIB
Balap Mobil ISSOM 2021 Diundur Karena PPKM Darurat, Ini Kata Pembalap!
Dari kiri Alvin Bahar, Umar Abdullah dan Haridarma Manoppo. (foto : kolase)

mobilinanews (Jakarta) - Sepekan jelang putaran 3 ISSOM 2021 digelar di Sentul International Circuit (SIC), Bogor, pemerintah memberlakukan PPKM Darurat berlaku 3-20 Juli 2021.

Dengan PPKM Darurat yang bertujuan untuk menurunkan penyebaran Covid-19 itu, seluruh aktivitas termasuk kegiatan olahraga dan balap tidak dibolehkan.

Putaran 3 yang dijadwalkan 10-11 Juli pun akhirnya diundur menjadi Agutus 2021. Lalu, apa pendapat para pembalap atas ditundanya event kejurnas balap mobil bergengsi tersebut? 

Haridarma Manoppo, Toyota Team Indonesia :

"Mendingan begini deh. Orang-orang suruh pada vaksin dulu, biar orang pada sadar, nanti kalau sudah mayoritas yang vaksin, Covid turun, baru deh balap.

Daripada kayak gini. Balap, enggak, balap, enggak.  Pas mau balap, Covid naik lagi. Jadi sebaiknya diberesin dulu Covid-nya, dengan vaksinasi massal seperti sekarang.

Ya, saya kan juga di sirkuit Sentul kecil (manajer operasional), tapi kan juga tidak event. Yang latihan juga dikit. Kayak kemarin, hanya 3 dari 6 pegokart yang saya latih pada latihan.

Saya pakai juga kegiatan dengan olahraga sih. Biar badan tetap bergerak. Main sepeda di dekat-dekat rumah aja.

Alvin Bahar, Honda Racing Indonesia :

"Sebagai pembalap (profesional), sampai sebelum pengumuman pemberlakuan PPKM Darurat, saya sama Avila dan Canya Prasetyo masih melakukan latihan di sirkuit Sentul.

Kami tetap menganggap putaran 3 ISSOM 2021 akan berjalan, karena time table untuk ISSOM sudah kami susun jauh-jauh hari. 

Jadi waktu latihan para pembalap Honda Racing Indonesia : saya, Avila dan Canya, suasana latihan di sirkuit Sentul ya cukup sepi.

Dengan diberlakukan PPKM Darurat, dan putaran 3 ditunda, saya pikir ya bagus. Tujuannya untuk menurunkan penyebaran Covid serta keselamatan dan keamanan kita semua."

Umar Basalamah, Bank BJB Delta Garage

"Ya, setuju banget dengan pengunduran putaran 3 ISSOM 2021 dan mendukung penerapan PPKM Darurat, untuk menurunkan penyebaran Covid-19.

Waktu sekitar sebulan ini, kami pakai untuk prepare mobil aja biar lebih maksimal. Karena mobil kemaren masih ada problem dikit-dikit dan rencana mau latihan di sirkuit Sentul.

Kenapa saya setuju diundur, karena kondisi Covid-19 makin parah banget.

Mudah-mudahan Agustus kita lebih santai. Bisa ketemu temen-temen balap dengan tenang. Amin." (bs)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo