mobilinanews

Daihatsu Sinergikan Vokasi dan Industri ke Guru SMK se-Sumatera

Sabtu, 28/08/2021 00:03 WIB
Daihatsu Sinergikan Vokasi dan Industri ke Guru SMK se-Sumatera
Tangkapan layar Webinar pendidikan vokasi SMK bersama para guru SMK Se-Sumatera

mobilinanews (Jakarta) - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) terus menggulirkan pendidikan vokasi melalui Corporate Social Responsibility (CSR), Pintar Bersama Daihatsu ymelalui pelatihan secara virtual kepada guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) binaan se-Sumatera pada 26 Agustus 2021.

Pada pelatihan rutin yang digelar secara virtual ini, Daihatsu berikan sharing seputar teknologi terbaru, mulai dari pengenalan fungsi, teknis dan mekanisme kerja komponen, dan troubleshooting pada teknologi yang ada di mobil Daihatsu.

Selain itu, mereka juga mendapatkan pemehaman tentang pengenalan fasilitas produksi Daihatsu yang berkomitmen dalam membuat kendaraan yang hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Setelah bekali para Guru SMK se-Sumatera, Daihatsu siap sambangi para guru SMK area lainnya di Indonesia, agar mereka dapat mengupgrade kemampuan mereka dalam bidang otomotif moderen.

Tahun 2021 ini, Daihatsu telah membekali para Guru SMK di beberapa area secara berturut-turut seperti di Yogyakarta, Sumatera, DKI Jakarta & Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Materi pelatihan yang diberikan adalah seperti pengenalan fungsi hingga troubleshooting pada berbagai macam fitur komponen seperti. Power Door Lock, Back sonar, Auto AC untuk mengatur temperatur AC saat berkendara, hingga Automatic Light Control akan aktif ketika switch dimmer diposisikan Auto.

Ada juga pembekalanalan seputar Emergency Stop Signal (ESS), Vehicle Stability Control (VSC), Around View berfungsi menampilkan gambar dari 360° sudut kendaraan, dan fitur Advanced Safety Assist (ASA) yang membuat berkendara jadi lebih aman dan nyaman yang terdapat pada Daihatsu Rocky.

Service Training Section Head PT ADM, Aji Prima Barus Nurcahya mengatakan dengan pembekalan ini, Daihastsu ingin berbagi ilmu, sekaligus mempersiapkan pendidik dan siswa di SMK agar mendapatkan ilmu yang cukup untuk terjun di dunia industri otomotif.

“Daihatsu ingin meningkatkan Link and Match antara vokasi dan dunia industri dengan motto Vokasi Kuat Menguatkan Indonesia. Semoga para guru SMK dapat meneruskan sharing ini kepada para siswa di sekolahnya agar dapat mempersiapkan diri lebih baik dan siap terjun ke dunia industri,” ujarnya. (elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo