mobilinanews

Alvin Bahar : Persaingan Bakal Ketat di ISSOM, Belum Tentu Saya Juara Lagi!

Jum'at, 24/09/2021 14:58 WIB
Alvin Bahar : Persaingan Bakal Ketat di ISSOM, Belum Tentu Saya Juara Lagi!
Alvin Bahar, persaingan kelas ITCR Max bakal ketat pada putaran 3 ISSOM 2021

mobilinanews (Sentul) - Pembalap Honda Racing Indonesia, Alvin Bahar mengaku bahwa pada putaran 3 Kejurnas Balap Mobil ISSOM 2021 yang akan dilangsungkan di Sentul International Circuit (SIC), Bogor, Minggu (26/9/2021) lusa bakal lebih berat.

"Saya rasa tidak akan seperti pada putaran 1 dan 2 lalu di mana saya bisa menang. Kali ini, belum tentu saya bisa juara lagi," ujar Alvin Bahar kepada mobilinanews di sirkuit Sentul, Jumat (24/9/2021).

Salah satu alasan yang disampaikan Alvin Bahar karena Toyota Team Indonesia (TTI) memiliki waktu yang cukup melakukan set up pada suspensi yang sempat menjadi kendala baik pada mobil Haridarma Manoppo maupun Demas Agil.

"Kan juga mendengar, pada putaran 2 lalu (TTI) sudah memakai sokbreker for way juga. Tapi kabarnya waktu dipasangnya mepet, sehingga tidak maksimal. Juga ada masalah di rem. Kini dengan waktu cukup untuk set up, saya pikir persaingan bakal seru di kelas ITCR Max," terang Alvin Bahar.

Belum lagi faktor aspal di sirkuit Sentul, yang menurut Alvin tentu sedikit mengalami perubahan dibanding putaran sebelumnya karena faktor panas matahari dan hujan, sehingga juga mempengaruhi settingan pada kendaraan.

"Selama beberapa bulan dari putaran 2 ISSOM, Juni lalu, tentu ada yang berubah pada lintasan balap. Ini perlu set up lagi pada kendaraan untuk putaran 3 ini," lanjut Alvin Bahar.

Dia menambahkan pada putaran 2 lalu, Demas Agil yang menempati superpole, sedangkan Alvin di urutan kedua.

"Ini sebenarnya menunjukkan persaingan semakin ketat. Hanya, lebih banyak faktor keberuntungan membuat saya bisa menang, kalau dilihat dari berlangsungnya race," beber juara nasional 8 kali itu. (bs)     

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo