mobilinanews

Performa Toyota Yaris Meningkat, Haridarma Manoppo Rebut Juara di ISSOM 2021 Sentul

Minggu, 26/09/2021 14:58 WIB
Performa Toyota Yaris Meningkat, Haridarma Manoppo Rebut Juara di ISSOM 2021 Sentul
Haridarma Manoppo bersama manajemen TTI Gazoo Racing Indonesia di atas podium juara ISSOM 2021

mobilinanews (Sentul) - Setelah 2 putaran sebelumnya hanya menjadi juara dua, keinginan Haridarma Manoppo untuk menjadi juara 1 akhirnya kesampaian.

Itu terjadi pada kelas Kejurnas ITCR Max ISSOM 2021 putaran 3 di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (26/9/2021) hari ini.

Mengandalkan Toyota Yaris yang mendapat support teknis TRD, sejatinya Haridarma Manoppo andalan Toyota Team Indonesia (TTI) Gazoo Racing Indonesia start dari posisi kedua.

Namun pada balapan kelas ITCR Max yang jadwalnya dimajukan menjadi sebelum break makan siang itu, memasuki lap kedua tepatnya di tikungan S Kecil Haridarma berhasil overtake Alvin Bahar.

Setelah itu, Haridarma semakin menjauh dari Alvin hingga 12 laps balapan berakhir, dan berhasil menjadi juara pertama.

"Alhamdulillah, akhirnya saya bisa P1. Terima kasih saya sampaikan kepada seluruh kru TTI yang telah menyiapkan mobil terbaiknya," ujar Haridarma kepada mobilinanews.

Diakui Haridarma Manoppo, performa Toyota Yaris mengalami improve menggembirakan pada putaran 3 kali ini setelah dilakukan penggantian dan set up pada sistem suspensi termasuk rem.

Meski berhasil P1, Haridarma Manoppo mengaku merasa masih kurang puas. "Idealnya kita bisa P1 dan P2. Sayangnya, mobil Demas Agil alami trouble pada sesi QTT, sehingga pada raceday hari ini terpaksa start dari urutan paling belakang," ungkap Haridarma Manoppo.

Dimitri Fitra Ditama selaku Manager Operasional TTI Gazoo Racing Indonesia happy dan mengapresiasi keberhasilan Haridarma menjadi juara 1 kelas  ITCR Max.

"Upaya kami untuk memperbaiki performa dengan merefresh mesin, mengganti suspensi dan rem membuahkan hasil. Ditunjang skill mumpuni dan pengalaman Haridarma, akhirnya bisa P1 di putaran 3 ISSOM kali ini," terang Dimitri Fitra.

Dari statistik waktu yang dihasilkan, lanjut Dimitri Fitra, performa Toyota alami peningkatan salah satunya karena memilih memakai ban terbaik GT Radial Champiro SX2.

"Di sisi lain, pihak kompetitor (Alvin Bahar pembalap Honda Racing Indonesia) tampak sedikit memgalami penurunan performa," kata Dimitri Fitra.

Lebih senang lagi, karena pembalap TTI Gazoo Racing Indonesia yang turun di kelas ITCR 1200, Jordan Johan sukses meraih juara 1 dengan mobil Toyota Agya.

Sementara itu Alvin Bahar menyebutkan bahwa pada balapan kali ini mobil yang dikendarai Haridarma lebih cepat dibanding mobilnya.

"Saya harus mengakui, Haridarma lebih cepat kali ini. Tapi kompetisi baru setengah jalan. Dan di klasemen pembalap, saya masih leading 4-5 poin," ujar Alvin Bahar.

Juara 3 di kelas paling bergengsi ini, ditempati Zharfan Rahmadi dari tim CMO Motorsport. (bs)

 

 

 

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo