mobilinanews

Highlight MOMRC Round 3 2021 : Dari Insiden 2 Pembalap Senior di R3 Hingga Hadirnya Pembalap Baru!

Senin, 27/09/2021 16:58 WIB
Highlight MOMRC Round 3 2021 : Dari Insiden 2 Pembalap Senior di R3 Hingga Hadirnya Pembalap Baru!
Persaingan seru pada Mercedes-Benz OMR Championship putaran 3 ISSOM 2021 di Sentul International Circuit, Minggu (26/9/2021)

mobilinanews (Sentul) - Pelaksanaan Mercedes One Make Race Championship (MOMRC) pada ajang ISSOM Putaran 3 yang berlangsung 24 -26 September 2021 berlangsung cukup seru dan menegangkan.

Highlight MOMRC putaran 3 ISSOM 2021 dilaporkan Iswachyoedi selaku promotor dalam gaya bertutur seperti di bawah ini :

Setelah sekian bulan gelaran balap mobil istirahat cukup panjang akibat melonjaknya angka penularan Covid-19, ternyata membuat adrenalin para pembalap semakin meningkat dan tak terbendung  berusaha tampil terbaik dan meraih podium satu.

Manusia boleh berencana namun Tuhanlah yang menentukan, begitu ujar pepatah yang sering kita dengar.

Begitu pula dengan para pembalap MOMRC pada seri ini di mana 5 pembalap harus mengakhiri pertarungan di lintasan sebelum bendera finish  dikibarkan tanda berakhirnya waktu lomba.

Insiden cukup tragis terjadi pada kelas bergengsi  SC6 - Avantgarde. Belum juga genap 1 lap ditempuh, dua pembalap kawakan Tomi Hadi dan Ahmed Z mengalami accident di R3 (tikungan 3).

Kondisi kedua mobil Mercedes-Benz terbilang parah akibat insiden sundulan tersebut sehingga tidak bisa melanjutkan lomba ini.

Beruntungnya, kondisi fisik kedua pembalap ini ternyata baik baik saja, tidak ada cedera sama sekali sebagaimana hasil pemeriksaan team dokter di Unit Medical Sirkuit Sentul.

Pada lap berikutnya, satu persatu pembalap berguguran mulai dari karena kerusakan mesin hingga permasalahan transmisi.

Pada putaran ini MOMRC kedatangan peserta baru yang benar benar baru pertama kali terjun ke lintasan balap. Yakni Faldi Pradana putra sulung alm. Pandu Pradana pembalap senior dan salah satu promotor MOMRC yang telah dipanggil Tuhan beberapa waktu lalu.

Sebagaimana alm sang papa, Faldi Pradana pun tergabung di Gazpoll Racing Team. Namun tentu Gazpoll tidak serta merta begitu saja meluluskan seorang Faldi berkompetisi di lintasan.

Om Tomi Hadi selaku punggawa senior dan founder Gazpoll Racing Team menunjuk Om Andi Barata menjadi mentor buat Faldi.

Momen kegiatan MOMRC putaran 3 ini seharusnya menjadi momen penting karena putaran ini menjadi kegiatan pertama bagi Meredes-Benz W204 Indonesia Racing Team, divisi baru dari klub mobil Mercedes-Benz yang berbasis kode bodi W204.

Hal lain yang menjadi istimewa pada putaran ini kedua pembalap papan atas MOMRC : Tomi Hadi dan Ahmed Z sama-sama menggunakan produk ban generasi terbaru dar GT Radial yaitu SX-R dengan size 265 35 R18.   

Namun sayangnya kedua pembalap tersebut belum bisa diwawancara karena habis mengalami insiden tikungan 3 membuat keduanya retire.

Kehadiran mobil mercy Tiger sebagai peserta MOMRC ternyata menjadi daya tarik tersendiri bagi sekelompok kawula muda pecinta "Mercy Tiger" yang tergabung di WAG Tiger Lovers ini dengan sukarela merogoh kocek memberikan sponsorship kepada MOMRC.

Dampak dari pandemi Covid-19 ini masih dirasakan khususnya bagi promotor balap mobil di Sirkuit Sentul. Begitu juga bagi Mercedes One Make Race Championship (MOMRC) jumlah peserta masih belum bergerak jauh seperti tahun sebelumnya.

Dan perihal pandemi ini tidak menyusutkan daya kreatifitas sang promotor. Khususnya dalam memenuhi kebutuhan trofi bagi para juara. Di mana dalam 3 putaran terakhir ini, seluruh trofi merupakan buah karya Yudhi sang Promotor MOMRC. (bs)

Hasil Lomba MOMRC putaran 3 ISSOM 2021:

Class SC-6 Avantgarde
Juara 1  : Prasatya Nabi

Cass SC-6 Elegance
Juara 1  : Ade Hendra Nasution
Juara 2 : Michael  Andries
Juara 3 : Faldi Pradana

Class-4 Spirit
Juara 1  : Ekadana
Juara  2 :  Hendrik
Juara 3 : Ade Baros

Class Vergaser 2
Juara 1 :   Andi Barata
Juara 2 :  Ade Hedi

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo