mobilinanews

Kolaborasi Gazpoll RT dan PPMKI Lahirkan Indonesia Classic Car Championship di Sentul

Senin, 27/09/2021 17:39 WIB
Kolaborasi Gazpoll RT dan PPMKI Lahirkan Indonesia Classic Car Championship di Sentul
Tomi Hadi (kiri) dan Ketua PPMKI Pusat Ronny Arifudin resmikan Indonesia Classic Car Championship 2021 (foto: hf)

mobilinanews (Jakarta) - Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Pusat kolaborasi dengan Gazpoll Racing Team menyelenggarakan kejuaraan Indonesia Classic Car Championship (ICCC) untuk pertama kalinya di Sentul International Circuit, Minggu (26/9/2021).

Kejuaraan ini merupakan wujud baru dari gelaran balap Old Skool yang sebelumnya juga diselenggarakan oleh Gazzpol Racing Team.

Sejatinya, dalam Indonesia Classic Car Championship ini masih mirip-mirip dengan kejuaraan sebelumnya yakni Old Skool Championship.

Namun untuk menyempurnakan lagi, Gazpoll Racing Team selaku penyelenggara yang dikomandani langsung Pak Bos Tomi Hadi menjelaskan  kehadiran Indonesia Classic Car Championship menjadi wadah baru bagi pemilik mobil kuno yang ingin turun balap dengan sejumlah regulasi.

"Indonesia Classic Car Championship ini terbuka untuk umum, dan tidak hanya member dari PPMKI saja. Untuk regulasinya, kita sudah siapkan siapa saja yang bisa ikutan, salah satunya untuk tahun mobil yang paling muda produksi 1978," jelas Tomi Hadi.

Sementara itu, mengenai regulasinya sendiri tim Gazpoll Racing Team sudah merumuskan hal lebih friendly. Menurut Tomi Hadi, salah satunya untuk penggunaan mesin bisa dari tahun yang lebih muda dibanding old skool.

"Untuk regulasinya, kita perbolehkan mobil-mobil balap klasik melakukan engine swap. Agar mereka ini tidak sulit mendapatkan spare part untuk mobilnya. Yang harus diperhatikan, mesin masih satu merk dengan pabrikan mobilnya, tidak boleh beda merk dan paling muda tahun 1996," terang Tomi Hadi.

Putaran pertama Indonesia Classic Car Championship 2021 diadakan berbarengan dengan putaran ketiga ISSOM 2021. Saat gelaran pertama ini, diikuti 16 starter yang turun dengan beragam mobil klasik. (hf)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo