mobilinanews

Pengenalan Stage Park Sentul, Digelar Event Shakedown Rally Championship Akhir Pekan Ini

Rabu, 06/10/2021 22:03 WIB
Pengenalan Stage Park Sentul, Digelar Event Shakedown Rally Championship Akhir Pekan Ini
Sirkuit Stage Park Sentul rencananya juga akan dipakai untuk Kejurnas Sprint Rally 2021

mobilinanews (Bogor) - Stage Park Sentul yang terletak di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, akan menjadi lahan baru bagi pereli dalam mengadu kecepatan mobilnya.

Keberadaan Stage Park Sentul ini memang  didedikasikan untuk digunakan dalam event sprint rally. Ini seperti sebuah oase bagi pereli di Indonesia, lantaran semakin minimnya sirkuit sprint rally yang ada.

Tomi Hadi sebagai boss Gazpoll Racing Team dan pengelola lahan Stage Park Sentul menyampaikan keberadaan sirkuit ini memang telah diamanatkan  Hutomo Mandala Putra (HMP) selaku pemilik lahan.

"Ya karena ada lahan yang ditawarkan ke kita dan cukup besar. Awalnya dari pak HMP, menawarkan buat trek aja di sini. Maka kami jadi bersemangat dan hanya dalam waktu sebulan dari kondisi green field, sampai menjadi lintasan sprint rally sekarang," jelas Tomi Hadi kepada mobilinanews.

Dengan keberadaan Stage Park Sentul, diharapkan bisa lebih mengakomodir antusiasme pereli untuk menggulirkan event.

Pasalnya, saat ini, sirkuit serupa yang yang ada lokasinya terbilang jauh sehingga membutuhkan effort yang lebih besar.

"Kebetulan, sekarang ini trek yang ada jauh-jauh, seperti di Serang, Tanjung Lesung, Muara Bungo Jambi, Medan, hingga Makassar. Nah di sini, Alhamdulillah memang dibuat kawasan otomotif, ada sirkuit Sentul, ada sprint rally dan speed offroad. Dan ke depan, kita rencanakan mau bikin kejuaraan dunia motocross MXGP juga di sini," tambah Tomi Hadi.

Mengenai karakter yang disajikan serta variasi treknya, Tomi Hadi menerangkan bahwa dari area yang dipilih untuk trek akan banyak variasi sehingga bisa memacu adrenalin pereli.

"Panjang trek hampir 4,4 kilometer dan banyak variasi. Jika ada water barrier, panjangnya menjadi hanya 3,8 kilometer dan bisa dibuat 3 tiga SS (Special Stage) dengan lintasan berbeda. Begitu begitu masuk start/finish di titik berbeda. Paling jauh 4,4 kilometer dan paling pendek 3,8 kilometer," bebernya.

Sebagai uji coba dan pengenalan lintasan Stage Park Sentul ini, pada Sabtu - Minggu akhir pekan ini (9-10/10/2021) akan diadakan event bertajuk Shakedown Rally Championship.

Yuk ramein gaess. (hf)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo