mobilinanews

ISSOM 2021 : Mobilnya Kembali Fit, Alvin Bahar Optimis

Kamis, 14/10/2021 23:01 WIB
ISSOM 2021 : Mobilnya Kembali Fit, Alvin Bahar Optimis
Honda Jazz andalan Alvin Bahar diklaim telah kembali fit dan siap bersaing memperebutkan posisi terdepan kelas ITCR Max ISSOM 2021 putaran 4

mobilinanews (Bogor) - Perebutan P1 (juara 1) kelas Kejurnas ITCR Max diprediksi bakal berlangsung seru dan ketat pada putaran 4 kejurnas balap mobil ISSOM 2021 di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (17/10/2021).

Pasalnya, Alvin Bahar yang pada putaran 3 lalu diasapi rival utamanya Haridarma Manoppo kini mengaku mobilnya sudah siap untuk betempur.

"Mobil udah fit lagi," ujar Alvin Bahar, pembalap andalan Honda Racing Indonesia kepada mobilinanews.

Alvin tidak mengungkapkan secara detil, sektor mana pada bagian Honda Jazz yang telah "disegarkan" hingga mengklaim mobilnya kembali fit.

Hanya memang diakuinya, pada putaran 3 lalu terjadi sedikit penurunan performa pada mobilnya sehingga tampak relatif mudah bisa diovertake  Haridarma tak lama setelah start dan semakin jauh gapnya saat menyentuh finish line.

"Pada putaran 3 lalu, terjadi penurunan performa pada mobil saya. Di sisi lain, mobil Haridarma mengalami improvement," terang Alvin yang bersama pembalap Honda Racing Indonesia lainnya Avila Bahar dan Canya Prasetyo kembali melakukan latihan di sirkuit Sentul hari Kamis (14/10/2021).

Hal tersebut juga diperkuat koh Iman, tuner Honda Racing Indonesia. "Dalam setiap putaran selalu terjadi dinamika (pada mobil pembalap). Ada banyak faktor penyebabnya, seperti cuaca, permukaan lintasan sirkuit dan lain-lain. Dan kami akui pada putaran 3 lalu, performa mobil Alvin turun sedikit, sementara Haridarma sedikit naik. Makanya kami terus berusaha mencari tahu apa penyebabnya," terang koh Iman.

Kini menghadapi putaran 4 ISSOM 2021 yang sudah di depan mata, Alvin mengatakan siap bersaing  dengan para kompetitornya.

"Kalau TTI (Toyota Team Indonesia) masih kayak kemarin (putaran 3), belum ada improve lagi, saya sih optimis," lanjut Alvin kalem, seperti pembawaan khasnya.

Hingga usai putaran 3 ISSOM, Alvin masih memimpin klasemen kelas ITCR Max dengan selisih 4 poin dari Haridarma Manoppo. Dari hasil 2 kali P1 dan sekali P2. Diikuti Haridarma dari 1 kali P1 dan 2 kali P2. (bs)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo