mobilinanews

Deitra Indira Rosanto, Perdana Ikut Slalom Langsung Menyambar 2 Trofi di Meikarta

Senin, 29/11/2021 13:38 WIB
Deitra Indira Rosanto, Perdana Ikut Slalom Langsung Menyambar 2 Trofi di Meikarta
Deitra Indira Rosanto (kanan), di podium sebagai juara 3 kelas Rising Star U23 kejuaraan Meikarta Slalom 2021

mobilinanews (Meikarta)- Buah jatuh tak bakal jauh dari pohonnya. Pepatah itu rupanya cocok untuk Deitra Indira Rosanto, 18 tahun. Dari nama belakangnya tentu mengingatkan kita pada sosok peslalom, pereli wisata dan navigator senior serbabisa asal Surabaya yakni cak Gerry Rosanto.

Iya, Deitra tak lain adalah putri pertama dari Gerry Rosanto yang kini dipercaya sebagai Ketua Komisi Slalom Olahraga Mobil IMI Pusat.

Deitra baru saja mencetak sejarah, karena pada penampilan perdananya di ajang Slalom, ia langsung berhasil naik podium. Ia dua kali naik podium di event Slalom Meikarta dalam paket Meikarta Motorsport Fest 2021 berlangsung Sabtu dan Minggu (27-18/11/2021).

Mahasiswi Taylor`s University Kuala Lumpur Malaysia jurusan Bachelor of Business ini juara 3 Rising Star U23 dan juga juara 3 kelas Wanita U-23.

Deitra dan Canya Prasetyo, suka sharing-sharing sama Canya

Di kelas Rising Star U23, juara pertama dan kedua masing-masing ditempati Muhammad Hirzi Alie dan Ariel. Sedang di kejuaraan kelas Wanita juara pertama direbut Keizha Venda Salsabila dan juara kedua oleh Mezara Kiani. 

"Alhamdulillah, turun perdana di event resmi, Deitra langsung bisa meraih 2 trofi. Semoga ini bisa membuat Deitra semakin bersemangat di ajang Slalom," ujar Gerry Rosanto, ayahanda Deitra kepada mobilinanews.

Deitra memperkuat tim Banteng Motorsport, dan tandem dengan Canya Prasetyo pembalap serbabisa tim Banteng Motorsport yang juga andalan tim Honda Racing Indonesia.

"Latihan slalom selain diajari ayahnya, juga suka sharing-sharing sama mbak Canya Prasetyo. Ucapan terima kasih kepada om Ade Ramadhan dan Om Ronald Meyer yang sudah membimbing selama perlombaan Slalom di Meikarta," tambah Gerry Rosanto.

Keinginan yang kuat, akhirnya meluluhkan hati sang ayah Gerry Rosanto

Menurut Gerry, sebenarnya sudah lama merengek minta dilatih slalom. Namun selama itu pula, Gerry tidak begitu menanggapi serius. Karena ternyata keinginannya begitu tinggi, akhirnya setahun terakhir ia melatih Deitra.

"Tapi kan selama tahun ini, terutama di awal hingga pertengahan tahun, Covidnya tinggi. Makanya begitu ada event di Meikarta dan Covid relatif terkendali, baru Deitra saya ikutkan event," terangnya.

Dengan mengandalkan Honda Brio, Deitra menyatakan siap mengikuti Kejurnas Slalom musim depan. "Semoga pandemi Covid-19 semakin terkendali, bisa melakukan aktivitas normal kembali dan event motorsport juga bisa berlangsung dengan baik," harap Gerry Rosanto. 

Congrats ya Deitra. (wan)

 


 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo