mobilinanews

ISSOM : Tahun Depan HJSC Resmi Distop, Gantinya OMR City Hatchback

Senin, 06/12/2021 10:30 WIB
ISSOM : Tahun Depan HJSC Resmi Distop, Gantinya OMR City Hatchback
Alvin Bahar, Direktur HRI (kiri) dan Adhi Parama Sugarda, Comm Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor

mobilinanews (Bogor) - Ajang balap one make race Honda Jazz Speed Challenge yang telah digelar sejak 2006 hingga 2021 oleh PT Honda Prospect Motor (HPM), akhirnya tidak bisa lagi dilanjutkan untuk musim balap 2022.

Pasalnya, keberadaan Honda Jazz sendiri saat ini sudah ditidak lagi diproduksi untuk dalam negeri. Di samping itu, sebagai pengganti model tersebut, HPM, telah memiliki jagoan lainnya yakni City Hatchback yang nanti akan meneruskan komitmen HPM di ajang balap nasional.

Sementara itu, Honda City Hatchback yang menjadi pengganti tersebut juga dirasa pas oleh perushaan karena dibekali dengan beberapa keunggulan, salah satunya dari sektor tenaga.

Honda City Hatchback dipilih karena memiliki mesin dengan tenaga terbesar di kelasnya dengan 1.5L DOHC i-VTEC yang dapat menghasilkan 121 PS. Ditambah dengan tampilan eksteriornya yang sporty, mobil ini sangat sesuai untuk digunakan para pembalap di lintasan sirkuit.

“Tahun ini merupakan tahun terakhir dari kejuaraan OMR untuk mobil Honda Jazz dan akan digantikan dengan Honda City Hatchback yang baru kami luncurkan pada awal tahun ini. Kami yakin, performa mesin dari Honda City Hatchback yang kompetitif akan membuat balapan musim 2022 mendatang semakin menantang dan menarik. Kami juga mengucapkan selamat kepada para pemenang dari One Make Race HJSC & HBSC, dan selamat bertemu kembali di musim mendatang," jelas Adhi Parama Sugarda sebagai Communication Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor.

Dalam jumpa pers yang digelar di Sirkuit Sentul pada 5 Desember 2021, Honda juga menggelar acara perpisahan untuk Honda Jazz yang telah digunakan sebagai mobil balap pada ajang Honda Jazz Speed Challenge selama 15 tahun sejak tahun 2006 – 2021.

Ajang ini pun telah melahirkan berbagai pembalap pemula yang telah menjadi pembalap profesional seperti Rio S.B., Fitra Eri, M. Ferrel Fadhil, Benny Santoso dan sebagainya. (sya)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo