mobilinanews

Avila Bahar Istimewa Pakai Telor Tiga, Raih Juara Nasional ITCR 1500 Perdana Bersama Honda

Selasa, 07/12/2021 15:58 WIB
Avila Bahar Istimewa Pakai Telor Tiga, Raih Juara Nasional ITCR 1500 Perdana Bersama Honda
Avila Bahar defend abis saat digempur Rio SB di sebuah tikungan Sentul international Circuit Bogor Minggu lalu

mobilinanews (Bogor) - Pembalap Honda Racing Indonesia, Avila Bahar tampil istimewa pada putaran 6 terakhir ISSOM 2021 di Sentul international Circuit, Bogor, Minggu (5/12/2021).

Mencetak Superpole untuk kelas ITCR 1500 overall pada hari Sabtu, padahal Avila turun sebagai pembalap Rising Star (Seeded B). Dan dituntaskan dengan kembali berhasil P1 overall pada race day.

Prestasi ini, sama dengan yang dilakukan pada putaran 1 ISSOM 2021, di mana mahasiswa Vokasi Universitas Indonesia ini berhasil mencetak Superpole dan juga juara 1 overall mengalahkan para pembalap Master.

Gelar juara nasional 2021 kelas 1500 ITCR Rising Star pun berhasil disandangnya.

“Terima kasih buat semua, sungguh perfect weekend. Saya puas banget dengan hasil ini. Tahun depan, siap ke seeded A,” ujar Avila usai balapan yang disambut pelukan hangat sang ayah Alvin Bahar dan kru tim Honda Racing Indonesia.

Tim Honda Racing Indonesia yang menaungi Avila di tahun pertamanya benar-benar bangga akan prestasi Avila. Avila membuka dan menutup ISSOM musim 2021 ini dengan tinta emas.

Bahkan sebenarnya juara nasional ITCR 1500  Rising Star sudah dikunci sejak putaran 5 lalu. 

Di tiga sesi latihan resmi Sabtu pagi, Avila jadi yang tercepat sekaligus mempertajam rekor pribadinya menjadi 1.53.09 detik.

5 pembalap tercepat QTT berebut superpole, dan Avila tercepat di sesi ini, sehingga berhak menempati pole position di raceday hari Minggu. 

Di balapan Minggu sore, Avila kembali tak tertahan dan tak terkejar. Sampai tiga kali safety car masuk, Avila tetap memimpin dan finish pertama. Avila juga mencatat fastest lap.

Alvin Bahar Direktur Tim Honda Racing Indonesia menyatakan rasa puas atas pencapaian Avila di tahun pertamanya bersama Honda Racing Indonesia.

“Prestasi gemilang sepanjang 2021, bahkan di putaran terakhir Avila dengan pencapaian sempurna. Semoga ke depan bisa lebih baik lagi,” bangga Alviin Bahar. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo