mobilinanews
Home »

GT Radial Champiro SX2 dan SX-R Support Skuad Toyota Team Indonesia Berjaya di ISSOM 2021

Selasa, 07/12/2021 16:28 WIB
GT Radial Champiro SX2 dan SX-R Support Skuad Toyota Team Indonesia Berjaya di ISSOM 2021
Frank Lochi, dua varian GT Radial Champiro SX2 dan SX-R menyempurnakan performa Toyota Yaris GR Sport di ISSOM 2021. (foto : bs)

mobilinanews (Bogor) - Dua varian ban GT Radial sukses mengantar para pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) menjadi yang terbaik di kelasnya maisng-masing. 

Yang pertama tentu Champiro SX-2 untuk Toyota Yaris GR Sport yang dipakai Haridarma Manoppo dan Demas Agil di ITCR Max. Sedangkan varian baru Champiro SX-R untuk Yaris GR Sport di STCR2.

"Sesuai regulasi, Champiro SX-2 untuk kelas ITCR Max. Sedangkan setelah TTI juga turun di kelas STCR2, kami bisa memakai varian baru yang "lebih racing" Champiro SX-R pada Yaris yang dipakai Demas Agil dan Alinka Hardianti," ungkap Frank Lochi, Head of Proving Ground and Managing RnD Motorsport Division PT Gajah Tunggal Tbk.  

Meski begitu, pada dasarnya ban GT Radial yang digunakan skuad TTI di ajang balap mobil ISSOM merupakan ban harian yang dijual bebas di pasaran.

“Mengenai ban GT Radial yang digunakan Toyota Team Indonesia pada mobil Toyota Yaris, sama dengan ban yang kami jual di pasaran. Hanya saja, untuk mobil balap kita melakukan sedikit treatment untuk memberikan performa terbaik,” jelas Franck Lochi.

Di samping itu, kondisi cuaca yang sering hujan dan panas saat balapan menjadi tantangan bagi ban GT Radial.

Namun berkat riset serta kolaborasi yang hebat dengan Toyota Team Indonesia, bisa berkontribusi maksimal terhadap penggunaan ban GT Radial.

“Ban GT Radial pada mobil Haridarma dan Demas Agil, tidak ada yang berbeda. Ini bisa untuk hujan dan kering. karena kita hanya melakukan sedikit set up dan tekanan angin untuk lebih memberikan performa maksimal,” imbuh Franck Lochi. (bs)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo