mobilinanews

ISSOM 2022 : Tak Peduli Siapa Lawannya, Toyota Gazoo Racing Indonesia Kembali Laga di ITCR Max!

Jum'at, 25/02/2022 17:28 WIB
ISSOM 2022 : Tak Peduli Siapa Lawannya, Toyota Gazoo Racing Indonesia Kembali Laga di ITCR Max!
Haridarma Manoppo dan Demas Agil (Toyota Gazoo Racing Indonesia) andalkan Toyota Yaris GR turun di ITCR Max ISSOM 2022. (foto : agung)

mobilinanews (Jakarta) - Toyota Team Indonesia {TTI) yang kini berganti nama menjadi Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) bersiap mengikuti putaran 1 kejuaraan balap mobil ISSOM di Sentul International Circuit, Bogor, 11-13 Maret 2022.

"Kami akan turun dengan skuad sama dengan tahun lalu, dan di kelas yang juga sama dengan tahun lalu," ujar Dimitri Fitra Ditama, Direktur TGRI kepada mobilinanews.

Skuad TGRI tersebut adalah Haridarma Manoppo, Demas Agil dan Jordan Johan.

Haridarma dan Demas akan berlaga di kelas ITCR Max 1600, dan Haridarma adalah juara nasional kelas tersebut tahun lalu dengan menggunakan mobil Toyota Yaris. Sedangkan Jordan akan masuk tahun keduanya bertarung di ITCR 1200 dengan Toyota Agya.

"Kami targetkan mereka bisa menjadi yang terbaik, termasuk Jordan yang musim lalu Toyota Agya yang digunakan masih dalam rangka riset, sudah bisa lebih kompetitif. Syukur bisa juara," ungkap Dimitri Fitra.

Sedangkan pembalap wanita Alinka Hardianti akan turun di ajang balap mobil ISSOM secara insidentil. Dia akan difokuskan TGRI mempertahankan mahkota Queens of Slalom Indonesia di ajang Kejurnas Slalom.

Putra mendiang Pak Memet Djumhana (founder TTI) itu menambahkan, jika memang Honda tidak turun di ITCR Max, maka ada kemungkinan mulai putaran 2 ISSOM Haridarma dan Demas akan displit.

"Jadi hanya satu pembalap yang turun di ITCR Max, satu pembalap laga di kelas lain. Siapa pembalap dan akan turun di kelas apa, masih kami bahas dengan Toyota Astra Motor selaku sponsor utama," terang Dimitri Fitra.

Terkait tetap turun di ITCR Max kendati misalnya kemungkinan tanpa keikutsertaan pembalap Honda Racing Indonesia, yang selama ini menjadi rival utama, Dimitri Fitra hanya tersenyum ramah seperti biasanya.

"Bagi kami, selama masih bisa balap akan balap. Selama bisa balap harus menang," ujar Dimitri Fitra sembari tersenyum.

Sementara itu, pembalap senior Haridarma Manoppo menyebutkan bahwa dia sudah tidak peduli siapa kompetitornya di ITCR Max nanti.

"Yang pasti kita meneruskan kelas yang sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Dulu sebelum ada Toyota, Honda juara kelas ITCR Max 1.600. Emang ada lawannya??," ujar Haridarma.

Menurut Haridarma, Honda menjadi juara di kelas 1600 Max selama 3 tahun tanpa ada lawan.

"Jadi menurut gue, Toyota gak perlu mikirin Honda atau lawannya siapa," lanjut pembalap yang pernah dimentori Beng Soeswanto legenda motorsport Indonesia itu. (bs)
 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo