mobilinanews
Home »

Untuk Pelestarian Lingkungan, Kini Ban Sepeda Motor IRC dan Zeneos Tak Lagi Pakai Pembungkus Plastik

Rabu, 08/06/2022 01:38 WIB
Untuk Pelestarian Lingkungan, Kini Ban Sepeda Motor IRC dan Zeneos Tak Lagi Pakai Pembungkus Plastik
Ban motor IRC dan Zeneos kini tidak lagi menggunakan pembungkus plastik

mobilinanews (Jakarta) - PT Gajah Tunggal Tbk, yang merupakan salah satu produsen ban terbaik dalam negeri, ikut mendukung pelestarian lingkungan dengan menerapkan tidak lagi menggunakan plastik sebagai pembungkus untuk ban IRC dan Zeneos.

Langkah ini dilakukan oleh PT Gajah Tunggal Tbk sebagai upaya pelestarian lingkungan yang lebih baik.

Langkah ini sekaligus menjadi kelanjutan, di mana untuk ban tubeless telah lebih dulu tidak lagi menggunakan pembungkus plastik.

Kini, untuk model ban tube type, akan menerapkan langkah tersebut, agar pelestarian lingkungan dapat berjalan sesuai dengan target dari pemerintah.

"PT Gajah Tunggal Tbk berkomitmen untuk mendukung program Pemerintah terkait pelestarian lingkungan, salah satunya adalah dengan tidak lagi menggunakan plastik sebagai pembungkus ban. Hal ini sejalan dengan Sustainable Development Goals (SDG)  guna melindungi bumi dari sampah plastik," jelas Leonard Gozali, Marketing Head of Dept PT Gajah Tunggal Tbk.

Tidak hanya untuk produk ban sepeda motor, tetapi produk  ban mobil penumpang yakni GT Radial sudah terlebih dahulu menerapkan kebijakan tanpa pembungkus plastik. Meskipun  tidak lagi menggunakan lapisan pembungkus, hal ini tidak memengaruhi performa ban saat digunakan.

PT Gajah Tunggal Tbk terus-menerus melakukan inovasi terhadap produk-produknya agar memenuhi kebutuhan konsumen serta memberikan dampak yang positif terhadap lingkungan hidup.

Produk-produk ramah lingkungan seperti IRC Ecotrax dan GT Radial Champiro Ecotec untuk mobil, produk tersebut dapat hemat bahan bakar dan dapat dikategorikan sebagai produk yang berkelanjutan.

Kebijakan tanpa pembungkus tersebut pun disambut baik oleh para retailer/bengkel ban, salah satunya adalah Motoxpress Populer Ban, Kebon Jeruk, Jakarta.

Dengan produk tidak lagi menggunakan plastik sebagai pembungkus, menurut retailer tersebut hal ini dirasa tepat mengingat kondisi lingkungan global yang sudah memprihatinkan terkait sampah dari penggunaan plastik.

Ban motor IRC dan Zeneos bisa didapatkan secara online melalui Speedwork atau marketplace serta jaringan retail Motoxpress dan untuk ban mobil GT Radial bisa didapatkan melalui Tirezone yang tersebar di Indonesia. (fik)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo