mobilinanews

Obati Rindu, Para Dedengkot Turun Gunung di Kejurnas Speed Offroad 2022 Tembong Jaya

Kamis, 14/07/2022 01:18 WIB
Obati Rindu, Para Dedengkot Turun Gunung di Kejurnas Speed Offroad 2022 Tembong Jaya
Baru dilaunching, skuad Nusantara Racing Team yang diperkuat offroader senior TB Adhi langsung gaspol di Kejurnas Speed Offroad Tembong Jaya

mobilinanews (Serang) - Obat rindu itu apa yaa? Iya, bisa berlomba lagi di Kejurnas Speed Offroad 2022 putaran 1, sirkuit Tembong Jaya Serang Banten, Sabtu - Minggu (16-17/7/2022) akhir pekan ini.

Akibat pandemi pada 2 tahun terakhir, memaksa cabang olahraga IMI yang satu ini harus tiarap alias vakum tidak ada event.

Namun, merasa memiliki tanggung jawab moral untuk keberlangsungan cabang olahraga IMI Speed Offroad, Banteng Motorsport kemudian berupaya keras demi terselenggara Kejurnas tahun ini. Lalu, berkolaborasi dengan Gazpoll Rally Team, LNF, Komisi Speed Offroad IMI Pusat serta IMI Banten.

Arman Sulaeman dari Banteng Gazpoll Press Cordinator menyebutkan, para dedengkot speed offroad telah memastikan hadir dan ikut berlomba di Tembong Jaya Serang, Banten.

"Tim besar yang dahulu selalu eksis dan berjaya diantaranya Banteng Motorsport, DMO, BMB Motosport, Bank Sumut Bla Bla Bla, BJM CGRT termasuk Nusantara Racing Team yang baru dilaunching juga langsung ikutan dengan 4 pembalapnya ke Speed Offroad Tembong Jaya," ungkap Arman.

Banteng Motorsport akan menurunkan skuad terkuatnya yakni H Prass 86, Bimo Pradikto, Wibi Prasetyo, Donny SQ hingga Hardy Sitorus.

Di Grup 5, Wibi Prasetyo/Gerry Rosanto akan turun di kelas G5.1, Bimo Pradikto/Fredrik TM di kelas G5.2. Lalu persaingan di Grup 4 tak kalah sengit tercatat nama pembalap Fauzan Susanto/Johanry Limbong dari Banten Offroad BJB di kelas G4.3, Hari Setiawan/Moch Tohir dari Banteng Motorsport di kelas G4.2.

Kemudian Glen Nirwan/Lanang Damarjati tim BMB Motorsport akan bersaing ketat dengan Bintang Prananda/Boyke Fajar di kelas G4.3.

Pada Grup 3 muncul pembalap H.Irman/Dena Mardiana di kelas G3.2 yang akan bersaing ketat deeengan Dira Sulanjana/Zulfiyandi kelas, Juar Setiadi/Ari Syam di kelas G3.1 dan Arief Indiarto/Rommy.

Kejurnas ini juga akan diramaikan oleh kelas Jimny pada kelas G2.1 maupun G2.2 dan kelas UTV di grup G1.

Di kelas UTV, akan bersaing para jagoan muda yakni Bintang Barlean (Batam), Musa Arjiansyah (Medan) dan Marrel Suryokusumo (Yogyakarta).

“Kejurnas ini akan menjadi pertarungan yang hebat apalagi adanya tim baru Swarnadwipa Nusantara Racing Team dengan offroader sekelas TB Adhi yang sulit dikalahkan di kelasnya," ujar Slamet Widodo penggiat speed offroad yang juga tengah bersiap meluncur ke Tembong Jaya.

Suwarnadwipa Nusantara Racing Team dengan materi offroader sekelas TB.Adhi/Popeye 
Aditia, Memen Harianto/Rim Rim, Adi Indiarto dan Adil Prokoso akan menjadi tim debutan yang menjadi momok para kompetitor.

Belum lagi H Putra Rizky didampingi navigator H. Rizky dari tim NFL, Wagub Sumatra Utara Ijeck, M Bobo Aprilianto, Aldio Oekon, H Gandi Hastexx Majalaya Bandung, Tomi Hadi, Dadang Pohang, Rifky Bachrie, Yoseph Suryanto dan masih banyak lagi.

"Dan pembalap kita itu kan suka mendaftarnya di last minute, di hari Jumat meski dengan konsekuensi lebih mahal. Saya yakin nama-nama beken lainnya juga bakal ikutan. Kita tunggu saja," pungkas Arman. (bs) 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo