mobilinanews

Juara Kelas A, Addyek RG (Banteng Motorsport) Jungkalkan Sang Juara Bertahan di Kejurnas Slalom 2022 Bandung!

Selasa, 19/07/2022 01:03 WIB
Juara Kelas A, Addyek RG (Banteng Motorsport) Jungkalkan Sang Juara Bertahan di Kejurnas Slalom 2022 Bandung!
Addyek RG lambungkan tim Banteng Motorsport di putaran 2 Kejurnas Slalom 2022 Bandung sekaligus memuncaki klasemen Kelas A. (foto : rinto)

mobilinanews (Bandung) - Tim Banteng Motorsport cukup jeli dalam merekrut peslalom pada musim 2022 ini.

Addyek Rg, peslalom muda asal Kota Lumpia, Semarang, resmi menjadi punggawa baru tim yang dinakhodai pembalap dan peslalom wanita Canya Prasetyo.

Tak hanya langsung nyetel dengan tim, Addyek langsung mempersembahkan mahkota juara pada gelaran MLDSPOT Autokhana Championship Kejurnas Slalom 2022 putaran ke-2 yang dihelat di Sirkuit Sport Jabar Arcamanik, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (16/7/2022).

Gelar juara yang berhasil direngkuh adik dari Auddy RG itu adalah kejuaraan umum kelas A, salah satu dari 3 kelas bergengsi yang diperlombakan pada kejurnas slalom 2022.

Addyek menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 00:40,858, unggul tipis dari pesaingnya, Adrian Septianto, sang juara bertahan di Arcamanik, Bandung dengan torehan waktu terbaik 00:40,971.

Sedang posisi ke-3 ditempati peslalom Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI), Adrianza Yunial dengan 00:41,026.

“Tentu saja bangga bisa menjadi bagian dari tim sebesar Banteng Motorsport dan semoga bisa mempersembahkan yang terbaik buat tim,” ujar Addyek.

“Alhamdulillah, pada putaran ke-2 Bandung kali ini bisa memperbaiki prestasi dari putaran 1 di Purwokerto dan berhasil jadi juara pada kelas A,” imbuh Addyek.

Dengan hasil yang berhasil diraih peslalom kalem dan murah senyum itu, kini Addyek memuncaki klasemen sementara kelas A usai putaran ke-2 dengan 36 poin.

Posisinya dibayang-bayangi 2 peslalom TGRI, Herdiko SP, dengan 35 poin dan tempat ke-3 oleh Adrianza Yunial dengan 32 poin.

Menyisakan 4 putaran lagi, peluang Addyek untuk merengkuh gelar juara nasional cukup besar, mengingat penampilan yang cukup impresif pada tiap serinya.

“Pastinya akan berusaha semaksimal mungkin karena sudah dipercaya memperkuat tim Banteng Motorsport. Semoga putaran ke-3 dan selanjutnya bisa mempertahankan gelar juara lagi,” tandas Addyek RG.

Perjuangan Addyek di Arcamanik Bandung tak mudah. Tantangan trek dengan soal bervariatif, high speed dan tricky, ditambah dengan licin akibat guyuran hujan di sepanjang kejuaraan membuat start Addyek pada heat 1 kurang begitu mulus.

Untung saja, pada final heat dirinya bermain lebih fokus dan berhasil memenangi kejuaraan kelas A.

Putaran ke-3 MLDSPOT Autokhana Championship Kejurnas Slalom 2022 akan dilangsungkan di Sirkuit Stadion Lembu Peteng, Tulungagung, Jawa Timur, 27 Agustus mendatang. (rinto)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo