mobilinanews

Nusantara Racing Team Jadi Jawara Kejuaraan Team Kejurnas Speed Offroad 2022 Meikarta, Ternyata Ini Kuncinya!

Minggu, 14/08/2022 21:38 WIB
Nusantara Racing Team Jadi Jawara Kejuaraan Team Kejurnas Speed Offroad 2022 Meikarta, Ternyata Ini Kuncinya!
Skuad pembalap Nusantara Racing Team Muara Bungo Jambi berpose dengan trofi yang baru diraih, termasuk trofi Kejuaraan Team di Kopikir Gulata Kejurnas Speed Offroad 2022 Meikarta

mobilinanews (Meikarta) - Nusantara Racing Team (NRT) Muara Bungo Jambi berhasil meraih juara 1 Kejuaraan Team pada event bertajuk Kopikir Gulata Kejurnas Speed Offroad 2022 putaran 2 di Central Park Meikarta, Bekasi, Minggu (14/8/2022).

Keberhasilan NRT ini berkat 3 offroadernya yang berhasil di kelas masing-masing yang diikuti.

H Jimmy Syamsudin (ke-3 dari kanan), menyambangi Nusantara Racing Team di Meikarta

Yakni Adil Prakoso Wicaksono dengan navigator Okky Rachmat juara 1 kelas G2.1, Adi Indiarto/Fadli Dolding juara 2 kelas G3.2, serta TB Adhi/Popeye Aditya juara 4 kelas G3.4. 

Meski satu offroader Nusantara Racing Team lainnya yaitu Memen Harianto yang dinavigatori Rimhasyah Buchari mengendarai Jeep Wrangler V8 mengalami insiden terbalik di SS3, tidak masalah. Pasalnya, dalam kejuaraan tim, hanya 3 mobil/offroader terbaik yang mendapat penilaian.

Adil Prakoso

Tim NRT dengan komandan lapangan Memen Harianto ini, cerdik menyusun strategi dengan beraksi di kelas-kelas dengan quota poin maksimal. Termasuk memindahkan TB Adhi ke G3.4.

Nusantara Racing Team unggul tipis dari tim AHSRT 2, diikuti AHSRT 1, Banteng Motorsport dan KDP Volcano. 

Adi Indiarto

Hasil ini sangat disyukuri H Jimmy Syamsudin, owner Nusantara Racing Team dan Suwarnadwipa Nusantara Circuit yang hadir langsung mensupport TB Adhi dan kawan-kawan pada hari Minggu (14/8/2022) siang.  

"Iya alhamdulilah NRT bisa juara 1 Kejuaraan Team. Artinya anggota tim tetap semangat sampai akhir dan semoga ke depannya juga tetap kompak selalu," ungkap H Jimmy Syamsudin kepada mobilinanews. 

TB Adhi

Terkait 2 skuad NRT yang mengalami insiden saat perlombaan, H Jimmy Syamsudin memiliki pandangan tersendiri. 

"Kalau saya lihat tracknya pendek, ya sebentar sudah masuk tikungan. Jadi mesin V8 pada mobil yang digunakan bang Memen kurang cocok di situ. Mobilnya putus as roda belakang, jadi hilang kontrol dan terbalik. Alhamdulillah, driver dan co-driver tidak apa-apa," terang pengusaha dan kolektor mobil mantan Presiden Soekarno dan Soeharto itu.

Memen Harianto

Sementara TB Adhi mengalami masalah jebol mesin mobilnya di hari pertama, namun langsung ganti mesin malamnya. Sehingga bisa turun di SS3 dan SS4 hari Minggu.

Salah satu offroader terbaik Indonesia itu langsung tancap gas di dua SS hari Minggu, untuk mengejar ketertinggalan 2 menit dan akhirnya bisa memenangi dua SS terakhir. (bs)

Hasil Kejuaraan Team :

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo