mobilinanews

Perkuat Pembiayaan Syariah, Toyota Astra Financial Dapat Suntikan Dana Rp 750 Miliar

Jum'at, 02/09/2022 11:30 WIB
Perkuat Pembiayaan Syariah, Toyota Astra Financial Dapat Suntikan Dana Rp 750 Miliar
Toyota Astra Financial Services (TAF) jalan kerjasama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI)

mobilinanews (Jakarta) – Toyota Astra Financial Services (TAF) sebagai salah satu lembaga finansial terpercaya terus meluaskan jaringannya denagn berbagai program kerjasama untuk memudahkan akses layanan pada kostumernya.

Kali ini melalui TAF Syariah, mereka menandatangani Perjanjian Line Facility dengan Bank Syariah Indonesia (BSI). Kemitraan ini sangat strategis karena mereka mendapatkan suntikan dana senilai Rp 750 miliar untuk unit usaha Syariah Toyota Astra Financial Services.

Presiden Direktur PT Toyota Astra Financial Services (TAF), Agus Prayitno mengatakan mereka ingin memaksimalkan layanannya di tengah pertumbuhan ekonomi syariah yang positif

“Terus bertumbuhnya ekonomi Syariah, market pembiayaan otomotif roda empat Syariah dan Pembiayaan konsumen Syariah di Indonesia, ini menjadi tujuan utama kami untuk terus membesarkan TAF Syariah sebagai unit kerja Pembiayaan syariah di TAF,” kata Agus Prayitno di Jakarta.

Bagi TAF kerjasama ini merupakan sebuah hadiah ulang tahun kemerdekaan yang dapat menguncupkan sebuah kolaborasi baru untuk memberikan layanna terbaik bagi masyarakat.

“Kami sangat senang dan bangga dapat bekerjasama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) dalam kerjasama permodalan unit kerja untuk TAF Syariah” tuturnya.

Baginya kerjasama ini sangat baik di tengah performa TAF Syariah selama 2021 lalu mencatatkan pertumbungan positif lebih dari 125% dibanding catatan pencapaian ditahun sebelumya. Ini menandakan pertumbuhan yang sangat baik dari market pembiayaan syariah di Indonesia.

Division Head TAF Tri Wahyudi menambahkan suntikan dana segar ini akan dimaksimalkan untuk melayani pembiayaan syariah yang berkenaan denagn pembiayaan mobil dan keperluan masyarakat lain yang ada dalam prospek bisnis TAF Syariah

“Suntikan modal unit Syariah ini akan di gunakan TAF Syariah untuk seluruh kegiatan pembiayaan Syariah, sehingga mendorong pertumbuhan ke depan,” ujarnya

TAF Syariah di tahun 2021 lalu telah berhasil memberikan Pembiayaan syariah di angka 381 Milyar Rupiah. Tahun 2022 ini TAF Syariah menargetkan amount finance dalam Pembiayaan syariah di angka 439 Milyar Rupiah, ujar Tri Wahyudi selaku Division Head Toyota Astra Financial Services yang turut mendirikan Unit Usaha Syariah TAF.

Variasi produk-produk TAF Syariah yang tawarkan TAF dalam unit usaha syariah ini antara lain; Pembiayaan Pembiayaan Syariah Mobil Toyota, Daihatsu, Lexus, TAF Fleet Syariah, TAF Siapdana Syariah, Kinto Syariah dan TAF Used Car Syariah.

Permintaan Pembiayaan TAF Syariah terus menghijau dan tumbuh di kota-kota besar antara lain Jakarta, Bandung, Serang, Surabaya, Medan, Bogor dan kota besar lainnya di Indonesia.

Hingga saat ini TAF Syariah telah melayani Pembiayaan Syariah di 37 kantor cabang, Adapun di tahun 2023 TAF Syariah akan terus memperluas coverage layanan pembiayaannya dengan menggenapkan jumlah kantor cabang TAF Syariah menjadi 40 kantor cabang di seluruh Indonesia.

Berbeda dengan kantor cabang TAF di kota-kota lain di Indonesia, TAF Syariah secara serius menggarap pasar pembiayaan syariah dengan membangun kantor cabang TAF Syariah di Kota Serambi Mekkah, Provinsi Aceh, Kota Banda Aceh, Indonesia, yang akan beroperasi di tahun 2023.(elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo