mobilinanews

Andalkan Yaris GR dan Agya GR Sport, 2 Pembalap Toyota Ini Cetak Prestasi Membanggakan di ISSOM 2022

Senin, 05/09/2022 14:48 WIB
Andalkan Yaris GR dan Agya GR Sport, 2 Pembalap Toyota Ini Cetak Prestasi Membanggakan di ISSOM 2022
Yaris GR Sport menjadi andalan Demas Agil (kiri) dan Agya GR Sport (kanan) merupakan senjata Jordan Johan di ajang balap mobil ISSOM 2022. (foto : tgri/kolase)

mobilinanews (Bogor) - Misi untuk meraih gelar juara nasional yang dicanangkan oleh tim Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) pada balap mobil ISSOM 2022 merupakan tantangan tidak begitu mudah.

Meski begitu, hal ini justru memacu semangat pantang menyerah seluruh pembalap dan awak tim di lapangan.

Tim TGRI terus berupayamenemukan setting terbaik untuk Yaris GR Sport dan Agya GR Sport yang dikembangkan dengan mendengarkan input dari pembalap dan mengolah data lapangan yang diperoleh selama berlaga di Sirkuit Sentul dalam 3 putaran balap terakhir.

Hasilnya, Demas Agil dan Jordan Johan berhasil meraih podium membanggakan hingga putaran 4 ISSOM ini.

Berkompetisi di Kejurnas yang paling bergengsi ITCR Max 1.600 Max, Demas yang start dari posisi ke-3, mengaku bersyukur dapat finish di posisi kedua. Menurutnya, performa Yaris GR Sport menjadi kunci utama mendorong dirinya tampil maksimal di tengah balapan yang ketat.

“Saya sangat bersyukur dapat meraih podium kedua di kelas kejurnas ITCR Max 1.600. Jujur, ini merupakan hasil baik dan penting bagi kami, karena poin yang kami raih di putaran ke-4 ISSOM ini membuat kami masih memimpin klasemen pembalap," ujar Demas Agil, pembalap andalan TGRI.

Tak lupa, Demas menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota tim TGRI yang selalu mendengarkan masukan dari para pembalap, sehingga performa Yaris GR Sport menjadi aset berharga.

"Iya menjadi aset penting yang mendukung saya dalam meraih posisi terdepan sejak start hingga akhir balapan. Ke depan, kami akan terus improve dan meningkatkan daya saing untuk kembali meraih gelar juara nasional musim ini,” tegas Demas Agil.

Sementara di kejurnas ITCR 1.200, Jordan Johan yang semakin menyatu dengan Agya GR Sport, menunjukkan grafik prestasi semakin baik dan konsisten.

Pembalap muda ini mengaku senang dan bersyukur berhasil menggapai podium kedua dan mendekatkan dirinya dengan rivalnya sehingga masih membuka peluangnya bersaing merebut gelar juara nasional tahun ini.

“Saya senang dapat kembali naik podium kedua di seri ke-4 kali ini. Hal ini tentu tidak lepas dari continuous improvement yang kami lakukan bersama seluruh anggota tim, sehingga performa Agya Sport dapat mendukung saya untuk tampil konsisten di setiap putaran," ungkap Jordan Johan pembalap TGRI. 

"Terima kasih atas support yang diberikan dalam meraih hasil baik ini yang sekaligus memotivasi saya tampil lebih baik lagi di sisa putaran yang ada untuk memperbesar peluang meraih gelar juara nasional di kelas ITCR 1.200 musim ini,” lanjut Jordan Johan.

Selain untuk mencatatkan prestasi balap terbaik, partisipasi TGRI di berbagai ajang motorsport nasional merupakan bagian dari aktualisasi dari komitmen brand GAZOO racing di Indonesia.

Yaitu untuk menghadirkan Joy of GR kepada semua orang, agar excitement dari GAZOO Racing tidak hanya dapat dirasakan oleh car enthusiast yang mencintai motorsport, namun juga dapat dinikmati oleh semua orang.

Tidak berhenti di situ, data dan pengalaman penting yang didapatkan dari sirkuit balap juga menjadi modal penting untuk mengembangkan model-model baru ke depannya sejalan dengan semangat menghadirkan ever-better cars.

Prestasi yang berhasil dicapai pembalap dan tim TGRI di kejurnas ITCR Max 1.600 dan ITCR 1.200 seri ke-4 ini merupakan bukti keandalan performa Yaris GR Sport dan Agya GR Sport di arena balap touring.

"Harapannya, kedua hatchback ini dapat mempermudah langkah pembalap TGRI meraih kemenangan hingga meraih gelar juara nasional di akhir musim. Lebih dari itu, semangat TGRI dalam berkompetisi meraih hasil terbaik di berbagai ajang balap nasional, kami harap juga dapat menyebarkan excitement Joy of GAZOO Racing kepada lebih banyak orang lagi di Indonesia,” kata Marketing Fumitaka Kawashima, Director PT Toyota-Astra Motor. (bs)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo