mobilinanews

Absen Satu Putaran di ISSOM 2022, Fitra Eri : "Secara Matematika, Susah Mengejar Avila Bahar..."

Jum'at, 30/09/2022 21:08 WIB
Absen Satu Putaran di ISSOM 2022, Fitra Eri : "Secara Matematika, Susah Mengejar Avila Bahar..."
Fitra Eri berdiskusi dengan chief enginernya, Taqwa SS di sela menjalani sesi latihan ISSOM di sirkuit Sentul International, Bogor, Jumat (30/9/2022). (foto : bs)

mobilinanews (Bogor) - Pembalap senior dan youtuber otomotif papan atas Indonesia, Fitra Eri siap melakoni putaran 5 Kejurnas Balap Mobil ISSOM 2022 yang akan dilangsungkan di Sentul International Circuit, Bogor, Sabtu-Minggu (1-2/10/2022) akhir pekan ini.

Saat ini, Fitra Eri yang merupakan pembalap andalan Honda Bandung Center berada di posisi kedua klasemen sementara kelas ITCR 1500 Master, dengan poin 34. Atau tertinggal 14 poin dari Avila Bahar dari tim Honda Racing Indonesia dengan 48 poin yang memuncaki klasemen.

Fitra Eri pun tidak mengira jika kemudian masih bisa bertengger sebagai runner up. "Soalnya, kan saya sempat absen satu putaran (putaran 2 ISSOM). Jadi, saya berpikir berada di luar top three. Alhamdulillah, ternyata masih bisa kedua," ujar Fitra Eri kepada mobilinanews.

Meski begitu, Fitra Eri yang memiliki jadwal padat sebagai seorang influencer otomotif ternama, juga tidak begitu yakin bisa menjadi juara nasional kelas ITCR 1500 Master.

"Iya, dengan gap 14 poin, rasanya secara matematika susah untuk bisa mengejar Avila Bahar. Katakanlah seandainya saya bisa menang seluruh 3 putaran ISSOM 2022 yang tersisa, 15 poin kali 3 hasilnya 45 poin. Tapi Avila cukup runner up (juara 2) di tiga putaran itu, 12 poin kali 3 berarti 36 poin. Masih nggak bisa ngejar juga," beber Fitra Eri.

Maka itu, yang akan dilakukan Fitra Eri juga seorang jurnalis otomotif senior ini dengan bersikap lebih realiatis dan tidak bermimpi menjadi juara ITCR 1500 Master.

"Saya hanya akan berusaha untuk yang terbaik saja pada setiap putarannya. Soal hasil akhirnya, ya kita lihat saja nanti. Kan persaingan juga tidak hanya dengan Avila tapi juga ada nama-nama lain, seperti Rio SB, Daffa Boedihardjo, Benny Santoso, Avan Abdullah, hingga M Ferrel Fadhil di kelas ITCR 1500," terang Fitra Eri.

Fitra Eri yang mengandalkan Honda City Hatchback RS berhasil menjadi juara 1 kelas ITCR 1500 Master putaran 1. Namun absen di putaran 2 karena saat menunggu kepastian keberangkatan naik haji, namun batal pada last minute.

Pada putaran 3 ISSOM 2022, Fitra Eri meraih podium juara 3. Sedangkan pada putaran 4 ISSOM lalu, menduduki urutan 4. (bs)     

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo