mobilinanews
Home »

Tingkatkan Layanan Konsumen, Exclusive FDR Outlet Ke-3 Diresmikan di Padang Sumatra Barat

Minggu, 02/10/2022 00:18 WIB
Tingkatkan Layanan Konsumen, Exclusive FDR Outlet Ke-3 Diresmikan di Padang Sumatra Barat
Pemotongan tumpeng sebagai grand opening EFO Padang. (Foto : ende)

mobilinanews (Padang) - Kehadiran ban sepeda motor FDR di Padang telah lama. Sejak 2003 lalu, PT Hasta Raya Sumbar menjadi distributor ban FDR untuk wilayah pemasaran Sumatra Barat. Seiring waktu berjalan, kini hadir dengan konsep matang.

Maka Exclusive FDR Outlet atau disingkat EFO diresmikan di Jalan Raya Lubuk Begalung No.16, Padang. Grand Opening digelar pada Sabtu (1/10/2022) pagi hingga siang. Inilah cabang EFO ketiga di Indonesia.

"Yang pertama kita resmikan di Tangerang. Lalu yang kedua di Surabaya. Hari ini kami bangga menghadiri dan menyaksikan grand opening EFO Padang sebagai yang ketiga di Indonesia," ungkap Anang Nilanto, Presiden Direktur PT Suryaraya Rubberindo Industries.

Apa tujuan EFO ini?

"Maksudnya untuk meningkatkan pelayanan kepada customer. Caranya, bukan hanya menjual product tapi juga meningkat kenyamanan kepada pengguna ban FDR. Selain itu, kita juga memberikan edukasi dan product knowledge," beber Anang Nilanto didamping staf Marketing dari Jakarta.

"Pemilihan tanggal 1 Oktober kebetulan bersamaan dengan Hari Jadi Provinsi Sumatra Barat yang ke-77 tahun," sebut Herry Alizar, Direktur PT Hasta Raya Sumbar selaku distributor Ban FDR. Padahal bukan itu, tapi bertepatan ultah Herry Alizar ke-53 tahun.

Yaps! Waktu 19 tahun bukanlah singkat bagi Hasta Raya Sumbar. Dalam kurun waktu itu, kini FDR menguasai lebih dari 40 persen market share ban sepeda motor di Sumbar.

"Mudah-mudahan ke depan market share mencapai 50 persen atau setengahnya," yakin Herry Alizar.

Saat ini, ada 170 item produk Ban FDR yang diproduksi. "Untuk pemasaran di Sumbar, kami dibantu 700 outlet, tapi yang aktif sekitar 500 toko. Meski harga BBM tetap, tapi harga ban FDR tidak naik. Yang naik itu pelayanan kami," janji Herry Alizar.

Nah, karena potensi pemakai sepeda motor matic yang menggunakan ban 12 inci terus meningkat, maka FDR merilis produk baru City Go. "Ini ban 12 inci dengan gaya retro modern yang cocok untuk motor matic," ulas Herry Alizar.

Apa keunggulannya? Dilihat dari spesifikasinya, kompon ban dirancang khusus punya daya cengkeram maksimal untuk penggunaan harian. Dengan rasio ban 90 memberikan kenyamanan saat berkendara. Tentu saja cocok untuk penggunaan city ride di jalan beraspal.

Siplah! (bangVe)

berita TERKAIT
    Tidak ada berita terkait
About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo