mobilinanews

ISSOM 2022 : Tampil Perfect, Demas Agil (Toyota Gazoo Racing Indonesia) Selangkah Lagi Juara Nasional ITCR Max

Minggu, 02/10/2022 13:28 WIB
ISSOM 2022 : Tampil Perfect, Demas Agil (Toyota Gazoo Racing Indonesia) Selangkah Lagi Juara Nasional ITCR Max
Demas Agil. (Foto : bs)

mobilinanews (Bogor) - Pembalap andalan Toyota Gazoo Racing Indonesia, Demas Agil selangkah lagi menyabet juara nasional kelas ITCR Max balap mobil ISSOM 2022.

Itu setelah Demas Agil leading poin cukup jauh dari pembalap ITCR Max di peringkat dua yaitu Avan Abdullah dari Bank BJB Delta Garage Racing yang menjadi rival terdekatnya. 

Jalan Demas Agil untuk meraih gelar juara nasional ITCR Max untuk kali pertama ini semakin melenggang setelah berhasil menjadi juara 1 kelas paling bergengsi tersebut pada putaran 5 balap mobil ISSOM 2022 di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (2/10/2022).

Tidak hanya merebut juara 1, Demas Agil yang menggunakan Yaris GR Sport juga mencetak Superpole yaitu perebutan untuk menempati posisi start terdepan setelah melakukan QTT yang hanya diikuti 5 besar pembalap hasil QTT. Dengan mencetak Superpole, Demas mendapatkan tambahan 1 poin.

"Alhamdulillah, pada balapan ISSOM kali ini, semua berlangsung mulus. Dari sesi practice, QTT, Superpole hingga Race tidak ada kendala berarti. Sehingga bisa mencetak hasil terbaik. Memang saya sangat antusias pada balapan ISSOM kali ini," ungkap Demas Agil kepada mobilinanews.

Antusias salah satunya karena untuk menyambut kehadiran calon cabang bayi dari istri terkasih, Rully Pramesvari yang diperkirakan akan lahir pada bulan ini.

"Yang kedua, kami ingin revans atas kekalahan dari Avan Abdullah pada putaran 4 lalu, sekaligus memantapkan posisi di klasemen," lanjut Demas Agil.

Pembalap serbabisa ini selain memuji performa Yaris GR Sport yang ciamik, juga keandalan ban GT Radial Champiro SX2, yang sangat membantu penampilan saya pada ISSOM kali ini. Champiro SX2 tuh jagonya deh untuk trek basah dan hujan. Keren deh," puji Demas Agil.

Hal itu diamini Bayu Putra Kesuma, Brand Executive PT Gajah Tunggal Tbk.

"GT Radial Champiro SX2 memang didesain andal untuk trek basah dan hujan, namun juga oke untuk lintasan kering. Jadi, dengan memakai Champiro SX2, Yaris GR Sport yang ditunggangi Demas Agil bisa tetap laju dan stabil di trek basah sirkuit Sentul," ungkap Bayu.  

Dimitri Fitra Ditama selaku Direktur Toyota Gazoo Racing Indonesia menyebutkan bahwa dengan perolehan poin yang didapat Demas Agil saat ini, maka bisa mengunci gelar pada putaran 6 ISSOM mendatang.

"Jika bisa menang lagi putaran 6 ISSOM bulan depan, Demas akan memastikan gelar juara nasional meski masih menyisakan 1 putaran lagi yakni putaran 7 ISSOM 2022," terang Dimitri Fitra. (bs)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo