mobilinanews

ISSOM 2022 : Sendy Setiawan "Mengamuk", Overtake 6 Pembalap Untuk Rebut Trofi Juara ITCR 1500 Rising Star

Senin, 03/10/2022 01:28 WIB
ISSOM 2022 : Sendy Setiawan "Mengamuk", Overtake 6 Pembalap Untuk Rebut Trofi Juara ITCR 1500 Rising Star
Mobil Sendy Setiawan (terdepan) saat berlomba di kelas ITCR 1500 Rising Star ISSOM 2022 putaran 5 di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (2/10/2022)

mobilinanews (Bogor) - Sendy Setiawan is back. Iya, setelah comeback ke ajang balap mobil ISSOM pada putaran 4 lalu dengan menjadi runner up - setelah 3 tahun vakum - Sendy semakin menemukan bentuk permainan sejatinya. 

Kali ini, Sendy yang berstatus sebagai pengusaha muda nan sukses langsung melejit sebagai juara pertama kelas ITCR 1500 Rising Star pada putaran 5 ISSOM 2022 yang dihelat di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (2/10/2022).

Selain menjadi juara 1, Sendy yang baru 2 kali menggunakan Honda City Hatchback RS mengalami improve menggembirakan. 

Sendy Setiawan (tengah), kembali seperti dulu memuncaki podium juara

"Pada round 5 ISSOM ini, waktu saya improve sekitar 0,5 detik dari putaran sebelumnya. Tapi masalahnya, kompetitor improve juga dan lebih kenceng 0,6-0,7 detik," ungkap Sendy Setiawan kepada mobilinanews. 

Alhasil, lanjut Sendy, di ITCR 1500 ia hanya mampu start dari posisi 11, di mana dengan catatan waktu yang dicetak kali ini pada kondisi balap putaran 4 lalu bisa start di posisi 5 atau 6.

Namun skill, pengalaman dan jam terbang memang tidak bisa bohong. Sendy yang terus berupaya menurunkan bobot badannya agar tidak terlalu overweight melakukan start dengan sangat brilian. 

Sampai R1 (tikungan 1), Sendy Setiawan sudah meng-overtake 3 pembalap. Kemudian, di R4 kembali overtake 2 pembalap sehingga berada langsung di posisi 6 overall. 

"Namun saat berusaha overtake Akheela Chandra Dewanto di R4 itu, ada sedikit sentuhan yang menyebabkan fender depan menyentuh ban kiri depan. Akibatnya, mobil jadi understeer," tutur Sendy lagi.

Dengan kondisi yang ada, Sendy tetap berusaha mencoba memaksimalkan dan meninggalkan lawan-lawannya di belakang.

Di R10 pada lap 4, Sendy kembali melakukan overtake. Kali ini pada pembalap senior dari tim Sigma Speed Benny Santoso, yang memang mengalami problem dengan mobilnya.

Hingga akhirnya Sendy Setiawan bisa finish ke-1 kategori Rising Star dan ke-5 untuk Overall.

Atas hasil terbaik ini, Sendy Setiawan tampak sangat happy dan banyak menebar senyuman.

"Special thanks untuk crew, mekanik, keluarga dan Bank BJB yang juga berpartisipasi mensupport comeback saya ke ajang ISSOM 2022," pungkas Sendy Setiawan yang masih suka sebagai pembalap privateer. (bs)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo