mobilinanews

Langsung Menggebrak Ajang Balap Mobil ISSOM 2022, Daffa AB Mendapat Pujian Sekaligus Masukan Dari Fitra Eri

Jum'at, 07/10/2022 15:58 WIB
Langsung Menggebrak Ajang Balap Mobil ISSOM 2022, Daffa AB Mendapat Pujian Sekaligus Masukan Dari Fitra Eri
Daffa AB, kembali juara ITCR 1500 Promotion dan kini memimpin klasemen di kategori kelasnya pada balap mobil ISSOM 2022. (foto : p-five)

mobilinanews (Bogor) - Pembalap mobil senior yang baru saja mencetak double winner di ajang balap mobil ISSOM 2022 putaran 5, Fitra Eri memuji Daffa Ardiansa Boediharjo (Daffa AB) bakal menjadi bintang di ajang motorsport.

Hal itu ditunjukkan pada debutnya di tahun pertama balap ISSOM musim ini langsung menghentak dan secara mengejutkan berhasil menjuarai ITCR 1500 Overall pada putaran 2 lalu.

"Menurut saya, Daffa calon bintang motorsport Indonesia. Umurnya masih 14 tahun, sudah mulai kelihatan prestasinya di ISSOM, dan saya baca dia juga jago di gokart dan Sim Racing (balap simulator)," ungkap Fitra Eri kepada mobilinanews.

Lalu, Fitra Eri yang juga youtuber otomotif papan atas Indonesia dan jurnalis senior memiliki pandangan sekaligus masukan khusus terhadap Daffa AB.

"Kalau menurut saya sih, dan tentu ini subyektif, Daffa sebaiknya fokus di salah satu saja. Misalnya di ISSOM. Karena dengan juga turun di Kejurnas Gokart dan Sim Racing, saya kawatir malah nggak fokus dan waktunya jadi padat banget," tutur Fitra Eri.

Sekali lagi, itu lebih bersifat saran dan masukan. Namum faktnya, Daffa AB bisa menjalani dengan mengikuti Kejurnas Gokart (Daffa juara nasional gokart kelas Junior tahun 2021) dan juara nasional IDMC (Indonesia Digital Motorsport) perebutkan Piala Ketua MPR RI 2021.

Namun pada 2022, Daffa AB tidak mengikuti ajang Gokart full series. Salah satu alasannya, Daffa AB fokus melakukan debut di ajang balap mobil ISSOM dengan langsung mengendarai Honda Jazz. Umumnya, pembalap baru dengan Honda Jazz.

Pada tahun ini, pasca berpulangnya sang ayah, Irjen Pol (Purn) Anang Boediharjo sebagai pendukung utama kiprahnya di ajang balap pada 13 Februari lalu, tak menyurutkan semangat balap Daffa AB.

Pada pertengahan 2022, Daffa AB direkrut kembali JMX Phantom Racing merupakan salah satu tim Sim Racing profesional.

Dan tak lama setelah itu, Daffa AB juga ditarik bergabung ke BMHS Racing Team untuk ajang gokart baik untuk event Kejurnas maupun International di kelas Senior mulai musim 2023.

Update terbaru tentang Daffa AB di ajang balap mobil ISSOM 2022 putaran 5 pekan lalu, kembali menjuarai ITCR 1500 Promotion dengan bendera P-Five Racing Indonesia yang dikomandani sang kakak, Rio SB.

Iya, Daffa AB masih bertarung di kategori Promotion. Meski di Promotion, dia sudah menjadi momok bagi para pembalap Rising Star maupun Master.

Dengan kemenangannya tersebut sekaligus memperkokoh posisi Daffa AB sebagai pemuncak klasemen ITCR 1500 Promotion. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo