mobilinanews

Kado Terindah Memen Harianto Ulang Tahun ke-44, Juara 2 Kelas T1G AXCR 2022 di Thailand - Kamboja

Minggu, 27/11/2022 16:08 WIB
Kado Terindah Memen Harianto Ulang Tahun ke-44, Juara 2 Kelas T1G AXCR 2022 di Thailand - Kamboja
Turun berlomba sebagai tim privateer, Memen Harianto cs harumkan Indonesia dengan juara 2 kelas T1G Asia Cross Country Rally 2022 di Thailand dan Kamboja

mobilinanews (Kamboja) - Perhelatan akbar event Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 usai sudah. Perjalanan keseluruhan sejauh 2.000 km yang terbagi dalam 5 leg, dengan 5 SS (Special Stage) di Buriram Thailand dan 1 SS Siem Reap Kamboja, dan diikuti perally dari 8 negara.

Event dengan panjang SS sejauh 600km ini memang sulit diprediksi. Track yang kasar, sangar, sempit dan penuh dengan kejutan ini memerlukan kemampuan dan sokongan seluruh komponen agar mampu finish.

Kendaraan kuat dan canggih, Driver dan Co-Driver yang piawai, managemen tim yang pandai berstrategi dan service crew yang andal.

Jeep Cherokee bernyali gede jelajahi rute ganas AXCR 2022

Datang untuk yang ke-4 kali sejak AXCR 2017 yang lalu, Memen Harianto bersama Co-driver Rimhalsyah Buchari (Rimrim) dan Chonlanat Phophipad dari Sisaket Thailand akhirnya mampu menaklukkan ganasnya lintasan AXCR 2022.  

Sempat didera penalty 4 jam di leg 1 SS 2 karena hanya menyelesaikan setengah SS dari 200km, akibat hancurnya suspensi depan dan memutuskan untuk lapor guna melakukan perbaikan kendaraan lebih awal.

Hari ke hari Memen dan tim mampu meningkatkan performa dengan perlahan naik peringkat pada leg berikutnya. 

"Bukan hal mudah menggunakan Jeep Cherokee di lintasan ini. Sistem suspensi dengan solid axle harus bener-bener sabar. Lubangnya gede gede dan hampir sepanjang jalan. Jadi saya harus hati-hati agar sampai di garis finish setiap hari," ujar Memen Harianto kepada mobilinanews. 

Menghadapi Vong Kim Hout yang sekelas dengan saya menggunakan Toyota Tacoma bermesin besar dan suspensi independen memang nggak gampang.

Trofi juara 2 kelas T1G AXCR 2022, dari kiri Chonlanat, Memen, penyelenggara, dan Rimrim

"Beberapa SS, waktu saya sama dari jam maupun menit dengan Vong Kim Hou, hanya kalah detik saja. Namun penalti 4 jam di SS 2 membuat saya ngga bisa ngejar. Ditambah di leg 0 SS 1, kami nyemplung akibat rem belakang lost pas di tikungan pertama dari start," ujar Memen.

Ditambah, pada leg akhir lintasan yang hanya 47 km berubah menjadi kubangan neraka untuk banyak kendaraan.

Dari total puluhan peserta, hanya 18 kendaraan saja yang mampu finish, termasuk Jeep Cherokee andalan Memen.

Perjuangan panjang tim privateer dari Indonesia yang didukung beberapa sponsor di antaranya Telkomsel, Bank Mandiri, Furukawa Battery, JNE, Extreme Gear, dan Prive Clinic.

"Namun alhamdulillah, akhirnya mampu menempati juara 2 kelas T1G (gasoline Engine) pada event AXCR 2022. Capek menjadi terobati dengan capaian ini," senyum Memen.

Dukungan sponsor semangati Memen dan Rimrim kembali siap berkiprah di AXCR musim depan

Saat diumumkan hasil akhir pada acara penutupan dan pembagian piala, Memen menduduki posisi 2 di kelas T1G.

Hasil ini terasa menjadi kado terndah untuk Memen Harianto yang malam itu juga tepat jam 00.00 merayakan ulang tahunnya yang ke-44.

Semoga ke depan akan lebih banyak sponsor yang bisa mendukung kiprah Memen Harianto dan tim, agar dapat mempersiapkan segala sesuatunya lebih maksimal lagi.

Selamat kepada bang Memen Harianto, bang RimRim, Chonlanat serta offifial pendukung lainnya yang sekali pun senagai pembalap privater tahun ini, namun mampu mengharumkan nama Indonesia di event bergengsi internasional yang oleh kalangan komunitad disebutnya sebagai  "Rally Dakar Asia" tersebut.

We proud of you, dan selamat ulang tahun bang Memen. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo