mobilinanews

Tb Adhi Cs Juara 2 Kejurnas Speed Offroad 2022, Jimmy Syamsudin : Bangga NRT Diperhitungkan

Senin, 28/11/2022 00:08 WIB
Tb Adhi Cs Juara 2 Kejurnas Speed Offroad 2022, Jimmy Syamsudin : Bangga NRT Diperhitungkan
Skuad Nusantara Racing Team yang berkiprah di ajang Kopikir Gulata Kejurnas Speed Offroad 2022 di sirkuit Tembong Jaya Serang

mobilinanews (Serang) - "Alhamdulillah, berkat kemampuan dan semangatnya para offroadernya, Nusantara Racing Team berasil menjadi juara 2 nasional untuk tahun ini," ungkap H Jimmy Syamsudin, owner Nusantara Racing Team (NRT) kepada mobilinanews.

"Dan, saya bangga dengan para offroader NRT yang mampu membuat tim yang baru dibentuk ini, menjadi tim yang sangat diperhitungkan di kancah balap nasional," lanjut H Jimmy Syamsudin.

H Jimmy Syamsudin 

Iya, meski Tb Adhi yang didampingi navigator Popeye Aditya menjadi juara kelas G4.3 dan mencetak fastest time overall pada putaran 3 Kopikir Gulata Kejurnas Speed Offroad 2022 di sirkuit Tembong Jaya Serang, Minggu (27/11/2022) namun andalan NRT itu harus puas menduduki peringkat 2 di klasemen akhir.

"Gagal juara nasional, om Budsan. Kalah tipis sama Andika Prafa (AHSRT). Kalah 3 point," terang Tb Adhi, offroader senior yang menggunakan Jeep Cherokee. 

Menurut Tb Adhi, kehilangan point krusial itu terjadi pada putaran 2 Kejurnas Speed Offroad 2022 di Meikarta, yakni ketika DNF (tidak finish) pada salah satu SS (Special Stage) dari total 4 SS yang perlombakan.

"Di Meikarta, sempet 1 SS DNF, jadi melorot ke posisi 7 saat itu," terang Tb Adhi. 

Nah, menghadapi putaran Final di Serang ini, Tb Adhi dalam posisi peringkat ke-2 kalah 8 point dari Andika Prafa. "Dan, hari ini saya hanya bisa nambah 5 point saja," lanjutnya.

Tb Adhi, juara dan cetak fastest di Tembong Jaya Serang

Serba 2 juga diperoleh NRT yang baru dibentuk jelang berlangsungnya putaran 1 Kejurnas Speed Offroad lalu. Offroader Adi Indiarto/Fadli Dolding (kelas G3) dan Adil Prakoso Wicaksono/Capt. Oky Rachmat Triwibowo (kelas GR2) meraih juara 2 klasemen akhir.

NRT juara 2 kejuaraan tim di putaran 3 ini, maka menduduki juga juara team nasional ke 2.

Namun di antara itu, dua navigator NRT yakni Popeye Aditya dan Fadli Dolding masing-masing mencuat sebagai juara nasional di Group G4 dan Group G3.

Tb Adhi/Popeye Aditya di podium juara 1 Group G4

Kenapa bisa begitu?

"Karena Andhika dan Irman gonta-ganti navigator dalam 3 putaran Kejurnas Speed Offroad tahun ini," tutur Tb Adhi.

Usai Kejurnas Speed OffRoad 2022, tak lupa Tb Adhi menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Nusantara Racing Team, serta para sponsor Suwarnadwipa Nusantara Circuit, HRVRT, Galery XJ, Wira Bara Sakti, Asuransi Askrida, dan One Thirteen. (bs)

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo