mobilinanews

Pembalap Umar Abdullah Pecahkan Rekor ISSOM dengan 1:39,8, Luckas Dwinanda : Akan Saya Pecahkan Lagi Tahun Depan!

Minggu, 04/12/2022 16:38 WIB
Pembalap Umar Abdullah Pecahkan Rekor ISSOM dengan 1:39,8, Luckas Dwinanda : Akan Saya Pecahkan Lagi Tahun Depan!
Umar Abdullah (kedua dari kanan), Tomi Hadi (tengah) dan Luckas Dwinanda (kiri), rekor sirkuit Sentul jebol. (foto : bs)

mobilinanews (Bogor) - Pembalap andalan Bank BJB Delta Garage Racing Team, Umar Abdullah berhasil menjebol rekor balap mobil ISSOM di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (4/12/2022).

Umar yang turun di Gazpoll Hotlaps mengandalkan Honda Estilo yang sudah banyak diupgrade mencetak waktu tercepat 1:39.8 kategori Free For All pada Minggu sore.

Untuk Gazpoll Hotlaps FFA ini, juara dua ditempati Hendra Wijanarko dan juara tiga oleh Dypo Fitra.

"Alhamdulillah, kali ini the real pecah rekor. Kebetulan yang rekornya saya pecahkan, yaitu bro Luckas Dwinanda ada di sini. Dan pasti, dia juga tidak akan terima begitu saja...," senyum Umar Abdullah kepada mobilinanews.

Luckas yang bertindak sebagai Komite Hotlaps pun menyambar dengan tangkas. "Saya akan pecahkan lagi tahun depan. Tunggu saja pembalasanku haha," ujar Luckas sambil tertawa.

Oya, Luckas mencetak waktu tercepat untuk sirkuit Sentul pada ISSOM musim 2020 menggunakan Honda Brio yang full modifikasi dengan 1:40.202

Menurut Umar, salah satu kunci bisa memecahkan rekor baru sirkuit Sentul karena penyempurnaan pada suspensi dan aerodinamika.

"Iya, dari suspensi dan aerodinamika. Faktor aerodinamika ini, membuat mobil tetap bisa melaju kencang ketika melibas tikungan," buka Umar.

Sebenarnya, lanjut Umar, bisa lebih tajam waktunya jika dia tidak melakukan mis di salah satu tikungan. "Kalau tadi mulus, harusnya bisa tajam lagi. Dari 1:39,8 bisa menjadi 1:39,2 atau 3," terang Umar.

Nah, Umar udah buka-bukaan tuh?

"Saya pengin lebih banyak lagi buka-bukaannya. Biar lebih mudah buat saya untuk bisa rebut kembali rekor lap di sirkuit Sentul," kata Luckas tak kalah gesit.

Wah, bakal seru nih ISSOM tahun depan. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo