mobilinanews

Cucu Hamengku Buwono X dan STIE Mitra Berangkatkan 6 Perally Jogja ke Kejurnas Sprint Rally 2023 di Bandung

Selasa, 31/01/2023 17:28 WIB
Cucu Hamengku Buwono X dan STIE Mitra Berangkatkan 6 Perally Jogja ke Kejurnas Sprint Rally 2023 di Bandung
Salah satu perally Yogyakarta ini siap mengikuti seri 1 Kejurnas Sprint Rally 2023 di Jalak Harupat Kabupaten Bandung, 11-12 Februari 2023

mobilinanews (Yogyakarta) - RM Gustilantika Marrel Suryokusumo memberikan dukungan penuh kepada perally Yogyakarta yang akan berlaga di Kejuaraan Nasional Sprint Rally Indonesia Seri 1 di Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Jawa Barat, 11-12 Februari mendatang.

Tidak hanya memberikan dukungan moral, cucu Sri Sultan Hamengkubuwono X ini juga memberikan support dana pembinaan. Dana tersebut diserahkan melalui pembina STIE Mitra Indonesia Rally Team (SMIRT), Agus Ambaryanto.

Seperti diketahui, RM Marrel merupakan tokoh rally yang peduli dengan dunia Sprint Rally, Jogja khususnya. RM Marrel Suryokusumo aktif mengembangkan komunitas motorsports terutama kategori Sprint Rally tingkat nasional.

RM Marrel Suryokusumo (kiri), spirit perally Jogja

"Saya berharap perally Jogja bisa berangkat dan berlomba di tingkat nasional serta membawa harum nama Kota Jogja dengan prestasi," kata RM Marrel Suryokusumo, penggiat olahraga mobil, Senin (30/1/2023).

Bukti kecintaan RM Marrel terhadap dunia balap, sudah tidak diragukan lagi. Beberapa prestasi di Sprint Rally pernah ia torehkan. Di antaranya, selama 5 tahun balapan di Inggris Raya, menorehkan beberapa trofi kemenangan.

Pada 2019, RM Marrel membawa 12 team rally dari Jogja berpartisipasi di ajang latihan tingkat nasional. Kemudian, pada 2022, ia menyelenggarakan event Sprint Rally Piala Raja sebgai wadah bagi perally Jogja dan sekitarnya untuk berlomba.

Tidak hanya menjadi ajang untuk mengasah kemampuan para perally Jogja, event Sprint Rally Piala Raja 2022 juga mendorong pemulihan ekonomi di sektor bengkel otomotif, kuliner dan homestay bagi warga setempat yang terdampak pandemi Covid-19.

Sementara itu, Agus Ambaryanto, mengatakan ada 6 tim rally yang akan turun di Kejurnas Sprint Rally 2023 Seri 1 di Bandung. Yang pertama pembalap senior serbabisa Satya Sunarso dengan navigator Agus Ambaryanto di kelas F2 (Toyota Starlet), Hermala dengan navigator Teguh Murti di kelas F1 (Toyota Agya).

Lalu Adittia dengan navigator Teguh Murti di kelas F2 (Toyota Yaris), Hariyatno dengan navigator Novaleon di kelas F1 (Toyota Yaris), Tommy Muhammad dengan navigator Kelvin Muhammad di kelas R1 (Toyota DX) dan SC 1000 Agus Alamsah dengan navigator Damming turun di kelas J1 (Suzuki Katana).

"Team dari Jogja yang akan turun di Kejurnas Sprint Rally Bandung dari SMIRT, Bengkel Appik, RAC Old Generation, AKUR KOTABARU Garage yang tergabung dalam Paguyuban Sprint Rally JOGJA Istimewa yang disupport RM Gustilantika Marrel Suryokusumo, SMIRT, dan 45 Variasi Mobil," terang Gambir, sapaan akrab Agus Ambaryanto.  

Gambir Diga (kiri) dan Satya Sunarso, siap beraksi di Kejurnas Sprint Rally 2023

Sejumlah persiapan teknis telah dilakukan masing-masing tim agar dapat bertarung maksimal. Misalnya, meng-upgrade suspensi dan gearbox agar akselerasi semakin sempurna. 

"Sokbreker mobil Mas Satya, sudah diganti dengan 3W produck ZAD, Yogi pakai gearbox closeratio dari Toyota, Toyota Yaris semua pakai sokbreker 2W produck ZAD, Toyota DX Tomy penyempurnaan sokbreker untuk lintasan Tarmac serta engine direfresh," tambah Gambir.

Dengan segala persiapan dan sejumlah dukungan, tim rally dari Jogja optimis bisa meraih podium juara. "Semua perally memiliki potensi raih podium, seperti di kelas F1 dengan Toyota Agya dan Yaris, yang akan digas Yogi, dan Hariyatno. Di kelas F2 ada Mas Satya Sunarso, lalu kelas R1 perally Tommy, SC J1 Agus Alamsyah serta di kelas F2 dengan perally Adit. Semoga semua lancar dan pulang kembali ke Jogja dengan trofi juara," pungkas Gambir. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo