mobilinanews

ISSOM 2023 : Avila Bahar Pembalap Honda Racing Indonesia Cetak Poin Sempurna, Juara Kelas ITCR 1500 dan Superpole

Minggu, 05/03/2023 16:08 WIB
ISSOM 2023 : Avila Bahar Pembalap Honda Racing Indonesia Cetak Poin Sempurna, Juara Kelas ITCR 1500 dan Superpole
Avila Bahar (tengah) di podium juara 1 kelas ITCR 1500 Kejurnas Balap Mobil ISSOM 2023 round 1 di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (5/3/2023)

mobilinanews (Bogor) - Pembalap andalan Honda Racing Indonesia, Avila Bahar berhasil mencetak hasil luar biasa kelas ITCR 1500 Kejurnas Balap Mobil ISSOM 2023 round 1 di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (5/3/2023).

Avila tidak hanya menjadi juara 1 kelas bergengsi ITCR 1500 mengumpulkan poin sempurna 15. Juga menjadi yang tercepat pada sesi Superpole hari Sabtu, dengan 1 poin sehingga total mengumpulkan 16 poin.

"Nggak nyangka juga sih, akhirnya saya bisa naik ke podium posisi 1. Karena sebelumnya kan juara 1 ditempati mas Fitra Eri, sedangkan saya juara dua. Tapi ternyata saya dipanggil MC (Master of Ceremony) sebagai juara 1, Rio SB ke-2 dan Ferrel Fadhil ke-3," ujar Avila kepada mobilinanews.

Informasi dari Racing Committee, Fitra Eri mendapatkan sanksi diskualifikasi karena setelah dilakukan penimbangan kepada kendaraannya, ternyata underweight dan terkena aturan terkait bobot kendaraan, dengan sanksi diskualifikasi.

Kemenangan Avila Bahar yang menggunakan Honda City Hatchback RS ini menjadi awal yang menggembirakan dalam upaya untuk mempertahankan juara nasional kelas ITCR 1500 yang diraihnya tahun lalu.

Adhi Parama Sugarda, Communication Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor menyambut gembira dengan hasil yang diraih Avila Bahar.

"Alhamdulillah, Avila Bahar memulai musim balap mobil ISSOM tahun ini dengan sempurna. Mudah-mudahan hasil terbaik ini bisa dilanjutkan pada seri-seri ISSOM mendatang. Dan, good luck untuk Avila," ungkap Rama, sapaan akrab Adhi Parama Sugarda. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo