mobilinanews

ISSOM 2023: Arie Aumos Menang Banyak di Seri Pembuka

Senin, 06/03/2023 18:05 WIB
ISSOM 2023: Arie Aumos Menang Banyak di Seri Pembuka
Arie Aumos saat bertarung di kejuaraan ETCC Indonesia (foto: sya)

mobilinanews (Bogor) - Pembalap Arie Aumos kembali menunjukkan komitmennya di ajang motorsport Tanah Air lewat presensinya dalam putaran pembuka Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2023 yang dilangsungkan pada Minggu (5/3/2023) di Sirkuit International Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Dalam keikutsertaannya tersebut, ia tidak hanya aktif di satu kejuaraan saja, namun berdasarkan informasinya ia turun di empat kejuaraan berbeda. Mulai dari Mercedes-Benz One Make Race Championship (MOMRC), European Touring Car Championship (ETCC) Indonesia, Indonesia Classic Car Championship sampai Indonesia Retro Race.

Dari keempat kejuaraan yang diikuti tersebut, ia tidak hanya tampil untuk menunjukkan eksistensinya. Namun, pria ramah ini juga menorehkan prestasi di setiap kejuaraan.

Meski sempat ada drama saat melakoni ETCC Indonesia, namun ia berhasil bangkit dan mampu meraih podium keempat. Hal ini membuktikan bahwa kapabilitas dari Arie Aumos terus memperlihatkan kematangan dalam hal kepiawaian di balik kemudi.


Arie Aumos (tengah) meraih podium pertama di seri pembuka ISSOM 2023 (ist)

"Karena banyak baca ramalan cuaca soal hujan, akhirnya saya salah dalam pemilihan ban. Pas di balapan ETCC, saya pakai SX2, jadi kurang maksimal dengan kondisi lintasan yang ada," jelas Arie Aumos.

Bicara mengenai perolehannya, Arie Aumos, yang turut didukung oleh sederet sponsor seperti Pertamina Fastron, Pertamax Turbo, Wijatruss, Marta Mining Indonesia, Rumah Gimmick, Aumos, Oxyindo, Indosiar dan Tamara Golf Club, berhasil mengamankan podium kebanggaan. (sya)

Berikut daftar pencapaian pembalap pagi siang sore ini:

  • MOMRC kelas SC 6 Sport P1
  • ETCC Master 3000 P4
  • ICCC (Indonesia classic car championships) kelas FFA ICC6 P1
  • Retro Open 3200 P1
About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo