mobilinanews

ISSOM 2023 : Toyota Gazoo Racing Indonesia Raih Trofi Juara, Dengan Andalkan Yaris GR Sport dan Agya GR Sport

Senin, 06/03/2023 18:08 WIB
ISSOM 2023 : Toyota Gazoo Racing Indonesia Raih Trofi Juara, Dengan Andalkan Yaris GR Sport dan Agya GR Sport
Dua pembalap Toyota Gazoo Racing Indonesia Haridarma Manoppo dan Jordan Johan meraih podium juara 1 dan runner up di Kejurnas Balap Mobil ISSOM 2023 seri 1 di sirkuit Sentul Bogor

mobilinanews (Bogor) – Setelah berhasil meraih prestasi membanggakan di musim 2022 lalu, TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) mengawali musim 2023 dengan mencatatkan hasil positif pada seri ke-1 Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2023, Minggu (5/3/2023).

Toyota Yaris GR Sport yang dikemudikan oleh pembalap Haridarma Manoppo berhasil meraih podium pertama di kejurnas Indonesia Touring Car Race (ITCR) Max 1.600.

Di hari yang sama, Agya GR Sport juga berhasil membawa pembalap Jordan Johan meraih podium kedua di Kejurnas ITCR 1.200.

“Selamat kepada Hari, Jordan dan tim TGRI atas podium yang diraih di seri pembuka ISSOM 2023. Kami bersyukur Yaris GR Sport dan Agya GR Sport berperan aktif dalam mendukung persiapan tim TGRI dari sesi latihan, kualifikasi, hingga akhir balapan. Kami harap hasil baik ini semakin memotivasi dan menguatkan kolaborasi pembalap dengan tim TGRI untuk meraih hasil terbaik dan kembali meraih gelar juara nasional baik di ISSOM, maupun di kejurnas lainnya seperti slalom dan rally,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Melihat track record yang andal dan tangguh, serta kemudahannya untuk di-seting sesuai kebutuhan di sirkuit dan input pembalap, Yaris GR Sport dan Agya GR Sport kembali diandalkan oleh tim TGRI untuk berkompetisi.

Di kejurnas ITCR 1.600 Max, pembalap senior Haridarma kembali dipercaya untuk memacu Yaris GR Sport dengan target mempertahankan gelar juara nasional pertama.

Sementara di kejurnas ITCR 1.200, pembalap muda Jordan yang terus menunjukkan progress yang baik kembali terpilih untuk meraih gelar juara nasional di musim 2023 bersama Agya GR Sport.

Kerjasama solid antara pembalap dan kru TGRI berbuah manis. Memulai start dari posisi kedua setelah mencatatkan waktu 1:50.390 pada babak kualifikasi di hari Sabtu (4/3), Haridarma berhasil tampil sebagai juara pertama bersama Yaris GR Sport dalam race kejurnas ITCR 1.600 Max dengan best time 1:50.459 dan total waktu 22:16.977 selama 12 lap, unggul 3.353 detik dari kompetitornya di podium kedua.

Dengan hasil positif ini, Haridarma berhasil mengantongi 15 poin.

“Senang sekali saya dapat kembali memacu Yaris GR Sport dan berkompetisi di ITCR 1.600 Max. Terima kasih saya ucapkan kepada Toyota-Astra Motor atas kepercayaan dan support yang diberikan. Saya bersyukur performa Yaris GR Sport yang tangguh disetting dengan sangat baik dan sesuai dengan karakter balap saya, sehingga bisa mendukung saya sejak awal start hingga meraih podium pertama di akhir balapan. Ke depan kami akan terus improve dan meningkatkan competitiveness dengan target kembali meraih gelar juara nasional,” kata pembalap TGRI, Haridarma Manoppo.

Di kejurnas ITCR 1.200, Jordan yang start dari posisi kedua, berhasil mempertahankan posisinya hingga finish bersama Agya GR Sport setelah sempat memimpin di awal balapan.

Jordan mengaku cukup senang karena Agya GR Sport dapat mengikuti progress dirinya sejak musim lalu hingga musim ini, sehingga menjadi faktor penting yang mendukungnya dalam meraih podium dan mengamankan 12 poin.

“Senang sekali saya bisa memulai musim 2023 ini dengan meraih podium kedua di kejurnas ITCR 1.200. Jujur kompetisi di musim ini lebih ketat. Tapi berkat performa Agya GR Sport yang tangguh, dan didukung dengan effort tim TGRI kami bisa tetap tampil kompetitif. Walaupun di seri berikutnya tidak lebih mudah, kami cukup optimis dapat meraih hasil lebih baik dan meraih gelar juara nasional,” kata pembalap TGRI, Jordan Johan.

Kehadiran TGRI di berbagai ajang motorsport  nasional merupakan bagian dari aktualisasi komitmen brand GAZOO Racing di Indonesia, yaitu untuk menghadirkan Joy of GR kepada semua orang supaya excitement dari GAZOO Racing tidak hanya dapat dirasakan oleh car enthusiast yang mencintai motorsport, namun juga dapat dinikmati oleh semua orang.

Sejalan dengan semangat kaizen dan visi menghadirkan ever-better cars, Toyota juga menggunakan data dan pengalaman penting dari sirkuit balap dalam pengembangan model-model baru yang mengadopsi teknologi canggih Toyota serta lebih sesuai dengan kebutuhan dan lifestyle pelanggan.

"Selamat kepada pembalap dan tim TGRI atas podium yang diraih pada seri pembuka ISSOM 2023. Hasil ini merupakan sinyal positif dari pengembangan mobil balap Toyota berbasiskan kendaraan produksi masal yang telah terbukti tangguh dan andal di jalan raya. Harapannya, konsistensi performa Yaris GR Sport dan Agya GR Sport terus mendukung tim TGRI dalam meraih gelar juara nasional tahun ini, dan sekaligus menyebarkan Joy of GAZOO Racing ke lebih banyak orang lagi di Indonesia,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fumitaka Kawashima. (bs)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo