mobilinanews

ISSOM 2023: Perhitungan Matang Vachry di Seri Pembuka Berbuah Manis

Selasa, 07/03/2023 00:08 WIB
ISSOM 2023: Perhitungan Matang Vachry di Seri Pembuka Berbuah Manis
Vachry sukses menutup rangkaian seri pembuka ISSOM 2023 dengan meraih podium (ist)

mobilinanews (Bogor) - Persiapan sebelum balap menjadi kunci utama bagi Vachry, pembalap Indostar Motorsport yang turun di seri pembuka Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2023 yang digelar Minggu (5/3/2023) di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Mengetahui seri awal menjadi momen penting untuk mendapatkan poin demi mengamankan posisi di klasemen sementara, pembalap yang menggeber Mercedes-Benz W211 ini turut mempersiapkan segala sesuatu dengan matang sebelum bertarung di atas lintasan balap.

"Kita sudah memprediksikan kondisi sirkuit pas weekend akan basah karena hujan atau full berdebu karena bekas hujan. Jadi kami dari tim Indostar Motorsport punya 2 opsi ban untuk setiap mobilnya, yakni mempersiapkan ban basah dan ban kering," buka Vachry, kepada mobilinanews.

Pembalap yang turun di dua kejuaraan yakni Mercedes-Benz One Make Race Championship (MOMRC) Kelas SC6 dan European Touring Car Championship (ETCC) 3000, berhasil memetik poin penting lantaran ia menuntaskan balapan dengan meraih podium.

Di Kejuaraan MOMRC, pembalap yang memulai balapan dari posisi pertama, mampu menuntaskan dengan brilian lewat keberhasilannya meraih podium pertama.


Vachry (paling kiri) sukses naik podium di seri pembuka ISSOM 2023 (ist)

Sementara untuk kejuaraan ETCC 3000, meskipun mobil yang digeber memiliki kubikasi 2.600 cc dan di atas kertas kalah unggul dari para pesaingnya, namun perlawanan yang diberikan Vachry kepada para rivalnya turut membuahkan hasil.

Saat kejuaraan ETCC 3000 tersebut, ia memulai balapan dari posisi keempat dan menuntaskan balapan di posisi yang sama. Menurutnya, ini merupakan hasil yang impresif mengingat lawannya cukup kompetitif.

"Balapan ETCC penuh drama dan kecelakaan, sampai ada safety car masuk lintasan karena ada kecelakaan di tengah-tengah jalannya balapan," tambah Vachry.

Mendapat hasil yang begitu berkesan ini, Vachry, yang juga turut didukung oleh beberapa sponsor seperti Pertamina Fastron, Pertamax Turbo, Wijatruss, Matra Mining Indonesia, Rumah Gimmick, Aumos, Oxyindo, Indosiar dan Tamara Golf Club, telah menyiapkan serangkaian pengembangan mobil agar pada seri dua mendatang bisa menghadapi saingan yang lebih agresif. (sya)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo