mobilinanews

Sapu Bersih 4 SS, H Rihans Variza/Anthony Sarwono Sabet Juara Overall Kejurnas Sprint Rally 2023 di Malang

Senin, 22/05/2023 00:10 WIB
Sapu Bersih 4 SS, H Rihans Variza/Anthony Sarwono Sabet Juara Overall Kejurnas Sprint Rally 2023 di Malang
H Rihans Variza (kanan) dan Anthony Sarwono, lakukan selebrasi usai selesaikan finish SS4 dan pastikan sebagai juara Overall Kejurnas Sprint Rally 2023 di Lawang, Malang. (foto : ist)

mobilinanews (Malang) - Bonus hadiah Rp100 juta barangkali tak begitu berarti buat perally H Rihans Variza dari HRVRT Rally Team yang memenangi round 2 Kejurnas Sprint Rally 2023 di sirkuit Puslatker TNI-AL Bedali Lawang, Malang, Jawa Timur, Minggu (21/5/2023) hari ini.

Podium juara 1 Overall dan Ford Fiesta R5

Namun keberhasilan menjadi juara umum (Overall) dan juara kelas M1, tentu jauh lebih bermakna buat pembalap serbabisa dan pengusaha muda asal Binuang, Kalimantan Selatan itu.

Apalagi, mengandalkan Ford Fiesta R5 dan didampingi co-driver senior sarat pengalaman Anthony Sarwono, sukses menyapu bersih 4 SS (Special Stage) yang digelar selama dua hari di lintasan gravel perkebunan tebu dengan variasi trek sempit, lurus, banyak tikungan dan berdebu. 

Ford Fiesta R5 yang dikendarai H Rihans menari di lintasan gravel Sprint Rally 2023 Malang

"Senang tentu saja. Tapi, ini berkat arahan om Wono selaku co-driver senior yang sangat berpengalaman," ujar H Rihans sembari melempar senyum ramahnya menanggapi kemenangannya di Kejurnas Sprint Rally 2023 Lawang, Malang.

Pada SS1, H Rihans/Wono mencetak waktu tercepat 4:15.8 menit, SS2 dengan 4:11.1, SS3 dengan 4:10.4 menit serta SS4 dengan 4:09.2 menit, dengan total waktu 16:46.5 menit. 

Apa yang disampein H Rihans, bisa jadi memang benar. Mengendarai mobil Ford Fiesta R5 yang cukup canggih, serta diperkirakan baru sekitar 70 persen kepegang, peran pendamping (co-driver) menjadi cukup signifikan. Terutama untuk mengatur ritme kapan harus ngerem dan kapan harus gaspol. Termasuk mengerem emosi. 

H Rihans Variza (kanan) dan Anthony Sarwono

Apa kata sang co-driver?

"Kunci kemenangan kami, pertama konsisten, tenang serta menghindari kesalaham seminim mungkin," tukas Anthony Sarwono.

Namun tak kalah penting, tentu skill perally itu sendiri. H Rihans dikenal sebagai pembalap serbabisa. Selain pernah menjadi juara nasional di ajang slalom, juara nasional speed offroad serta juara nasional rally.

Kemenangan ini seperti menyempurnakan penampilan mereka di seri 1 Kejurnas Sprint Rally 2023 di Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 11-12 Februari lalu. Saat itu, H Rihans baru banget adaptasi dengan Ford Fiesta R5, dan mampu raih P3 (juara 3) overall. 

Kejurnas Sprint Rally 2023 round 2 yang digelar penyelenggara Bintang Automotive diikuti 155 starter dengan 6 perally kelas M1, 9 perally kelas M2 dan beberapa kelas lainnya.

Congrats untuk H Rihans, kang Wono dan skuad HRVRT Rally Team. (budsan)

  

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo