mobilinanews

Taklukkan Trek Tricky, Champiro SX2 dan GTX Pro Kawal Peslalom Toyota Gazoo Racing Indonesia Borong Juara di Sidoarjo

Senin, 29/05/2023 01:08 WIB
Taklukkan Trek Tricky, Champiro SX2 dan GTX Pro Kawal Peslalom Toyota Gazoo Racing Indonesia Borong Juara di Sidoarjo
GT Radial Champiro SX2 dan GTX Pro kawal peslalom Toyota Gazoo Racing Indonesia borong gelar di Kejurnas Slalom 2023 Sidoarjo, Jawa Timur

mobilinanews (Sidoarjo) - MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2023 seri 2 baru saja rampung di Sirkuit Lapangan Mall Pelayanan Publik (MPP), Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (27/5/2023).

Raihan absolut kembali diraih punggawa Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI), melalui trisula mau Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial serta Herdiko Setyaputra yang pastinya mengandalkan Toyota Agya GR Sport, dan selalu dikawal 2 ban tangguh lansiran PT. Gajah Tunggal Tbk : Champiro SX2 dan Champiro GTX Pro.

Total, Anjas dan kawan-kawan membawa pulang 5 trofi bergengsi di Sirkuit Lapangan MPP, yakni kejuaraan nasional kelas A, Kelas F, Tandem, Team A serta A3.

Di Sidoarjo, performa Champiro SX2 dan Champiro GTX Pro benar-benar diuji. Bagaimana tidak, berbeda dengan putaran pertama Yogyakarta beberapa waktu lalu, di mana lay out dan soal didominasi high speed, di Sirkuit Lapangan MPP menyuguhkan soal lebih bervariasi, perpaduan antara high speed dan tricky, dengan tingkat kesulitan lebih tinggi.

“Di sini (Lap. MPP) treknya lebih kecil daripada Mandala Krida Yogya, aspal jauh lebih bagus namun ada sedikit tanah atau atau debu yang lumayan menyulitkan. Tapi puji Tuhan, kami semua bisa melewati dan mendapatkan hasil terbaik,” beber Anjasara Wahyu usai merebut kemenangan di kejuaraan kelas A.

Untuk kesekian kali, Anjas berhasil merebut 2 gelar juara sekaligus yakni kelas A dan kelas F. Pada kelas A, catatan waktu yang diraih cukup meyakinkan yakni 00:44,748 unggul 1 detik lebih dari pesaing terdekatnya Naufal Safwan yang juga peraih juara pada seri perdana di Yogyakarta. Sedang posisi ke-3 direbut Adrianza Yunial dengan rangkuman waktu tercepat 00:45,773.

Pada kelas F, Anjas musti bersaing dengan adik kandungnya sendiri, Anandyo Dwiki yang memperkuat tim Banteng Motorsport. Anjas akhirnya keluar sebagai pemenang ‘perang saudara’ tersebut setelah hanya unggul sepersekian detik dari Eki - sapaan Anandyo.

Sherly Wollah, Brand Marketing PT Gajah Tunggal Tbk. yang bersorak di lintasan hingga balapan usai mengaku sangat puas dengan raihan yang dicapai Toyota Gazoo Racing Indonesis.

“Pastinya puas dong, hasil yang dicapai di Sidoarjo ini lebih baik dari putaran pertama di Yogya. Semoga hasil yang baik juga diraih tim-tim serta peslalom yang kita support di round-round selanjutnya,” senyum Sherly.

“Oiya, ada bocoran dikit nih, kami PT. Gajah Tunggal Tbk segera punya ban andalan lagi loh. Pastinya lebih keren dari Champiro SX2. Varian ini lebih kompetitif banget, namanya GT Radial Champiro SX-R. Mudah-mudahan pas Kejurnas Slalom seri 3 di Bekasi nanti sudah bisa digunakan para pembalap,” ungkap Sherly.

GT Radial Champiro SX-R adalah ban dengan performa tinggi lansiran PT Gajah Tunggal tbk dengan treadwear 200. Penggunaannya dipastikan lebih luas untuk kalangan yang menitikberatkan pada performa serta nuansa kompetisi.

Keakuratan dalam hal kelebihan sudah menjadi jaminan lantaran melalui uji research and development yang ketat dan memperhatikan keinginan para praktisi dan pengguna GT Radial.

Melalui jaringan telepon, Bayu Putra, Sub-Dept Head Brand Marketing GT Radial menjelaskan hadirnya varian SX-R dengan index tradewear 200 yang saat ini tersedia pada size 195/50 R15, maka GT Radial Champiro SX-R resmi hadir di tengah ketatnya persaingan kompetisi baik di balap mobil kelas ITCR (1200, 1500 dan 1600 Max) dan Kejurnas Slalom.

Ini sekaligus memenuhi keinginan banyak pengguna SX2 dan SX-R sebelumnya yang begitu memprioritaskan performa tinggi nan kompetitif. (erwe)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo