mobilinanews

Sukses Ganda Canya Prasetyo (Banteng Motorsport) : Lulus Skripsi di Universitas Indonesia, dan Juara Slalom di Sidoarjo

Senin, 29/05/2023 01:38 WIB
Sukses Ganda Canya Prasetyo (Banteng Motorsport) : Lulus Skripsi di Universitas Indonesia, dan Juara Slalom di Sidoarjo
Rekaman lensa Canya Prasetyo di Kejurnas Slalom 2023 seri 2 di Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (27/5/2023). (foto : erwe)

mobilinanews (Sidoarjo) - Akhir pekan kemarin manjadi hari paling bahagia buat Canya Prasetyo, peslalom nasional yang mengibarkan panji-panji Banteng Motorsport.

Putri dari Ketua DPRD DKI Jakarta dan penggiat offroad, H Prasetyo Edi Marsudi itu menuai sukses di akademis dengan lulus ujian skripsi di Universitas Indonesia (UI) dan berhasil memboyong gelar juara kelas wanita pada lanjutan MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2023 seri 2 di Sirkuit Lapangan MPP, SIdoarjo, Jatim, Sabtu (27/5/2023).

“Canya kemarin datang agak terlambat, karena harus menyelesaikan ujian skripsi dan Alhamdulillah lulus! Makanya hari ini mungkin bermain lepas sehingga bisa mempertahankan gelar juara kelas wanita,” ucap om Prass, sapaan Prasetyo Edi Marsudi yang tak pernah absen mendampingi Canya, sang putri tercinta saat balap.

“Sekarang sudah lega dia, bisa fokus di balap. Kemarin sempat belajar reli di Amerika bareng Bimo Pradikto, kakaknya, dan tahu ngga apa yang dibilang pelatihnya ke saya? Dia bilang nyalinya lebih besar dari Bimo katanya,” beber Om Pras.

Yes, di Sidoarjo saat melahap lintasan MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2023 round ke-2 kemarin, Canya memang tampil trengginas.

Dari 10 peserta wanita, doi tampil sebagai yang tercepat dengan rangkuman waktu terbaik 00:48,278, mengungguli A.S. Dewi, peslalom senior dari Yogyakarta yang harus puas di posisi runner up dengan 00:49,348 dan Chaterine Ayuning, peslalom asal Semarang berada di peringkat ke-3 dengan besutan waktu terbaik 00:50,772.

Berkat poin penuh yang diraih Canya, pada klasemen sementara hingga putaran ke-2 berakhir, doi makin mantab sebagai pemuncak klasemen dengan poin sempurna 50, disusul A.S Dewi 36 poin dan Febriana 31 poin.

Seri ke-3 MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2023 rencananya akan diselenggarakan di kota Bekasi, pertengahan Juni mendatang.

Canya Prasetyo bertekad mempertahankan prestasinya di 2 seri awal. “Wajib juara lagi dong, pokoknya gaspol terus,” senyum Canya.

Sipppp Canya, congrats ya buat kelulusan dan juara nasional wanitanya. (erwe)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo