mobilinanews

Semakin Kuat Alasan Mundurkan Kejurnas Balap Mobil ISSOM 2023 Seri 2, Fitra Eri Ternyata Juga Naik Haji di Mekkah

Rabu, 31/05/2023 00:28 WIB
Semakin Kuat Alasan Mundurkan Kejurnas Balap Mobil ISSOM 2023 Seri 2, Fitra Eri Ternyata Juga Naik Haji di Mekkah
Fitra Eri (kanan) dan Jason, bisa balap jika balap mobil ISSOM 2023 seri 2 mundur seminggu. (foto : bs)

mobilinanews (Mandalika) - Semakin kuat alasan untuk memundurkan jadwal Kejurnas Balap Mobil ISSOM 2023 seri 2 yang sedianya 23-25 Juni 2023 di Sentul International Circuit, Bogor.

Salah satu alasannya, ternyata makin banyak pembalap tidak bisa ikutan. Setelah hampir pasti 4 pembalap yakni Benny Santoso, Sendy Setiawan, Umar Abdullah dan Daffa AB.

Terbaru, Fitra Eri juga tidak bisa ikutan balap, karena pada tanggal tersebut masih berada di Tanah Suci Mekkah, Saudi Arabia menunaikan ibadah haji.

"Kalau ISSOM jadi diundur seminggu, saya malah bisa ikutan. Karena sudah pulang dari Mekkah," ungkap Fitra Eri kepada mobilinanews di sirkuit Mandalika Lombok, NTB, Selasa (30/5/2023).

Fitra Eri, pembalap Honda Bandung Center selama 3 hari di Sirkuit Mandalika Lombok menjadi peserta Honda TrackFAST sekaligus membuat konten youtube. Fitra sekaligus konsumen dan membawa All New Honda Civic Type-R miliknya dijajal di sirkuit international itu.

Tak hanya itu, pembalap yang turun di 2 kelas ISSOM, Dypo Fitra juga kemungkinan besar turun di KFC Danau Toba Rally, yang jadwalnya bersamaan dengan Kejurnas Balap Mobil ISSOM. Dypo baru membeli Ford Fiesta Rally 2 (kelas M1) dan sudah dijajal di Kejurnas Sprint Rally 2023 Malang pekan lalu.

Belum lagi, jika Tomi Hadi dari Gazpoll Racing Team juga pilih turun di rally. Apalagi, Gazpoll juga memiliki beberapa perally termasuk Amara Angelica perally wanita yang baru saja menang di Sprint Rally Malang.

Sedangkan 4 pembalap yang disebut di atas, Benny Santoso, Umar Abdullah dan Sendy Setiawan harus mengawal anaknya berlomba di ajang Eshark Rok Cup sekaligus Asia Rok Cup di SIKC, Bogor. Sementara Daffa AB terikat kontrak dengan Team HDM.

Jika serial Kejurnas balap mobil ISSOM memundurkan jadwalnya seminggu, bukan karena kesalahan ISSOM, yang telah menetapkan jadwal dari awal. Tapi hanya mengalah, dan dalam kasus ini justru bijak.

Meski ada konsekuensi lain dari pemunduran jadwal tersebut, seperti disampaikan M Ferrel Fadhil Pratama (pembalap mobil LFN Sederhana Motorsport). "Kalau dimundurkan, jadwal selanjutnya ya jadi lebih rapat. Tapi saya sih ikut aja," ungkap juara umum Honda City Hatchback Speed Challenge 2022 itu.

Seperti diketahui, pada 23-25 Juni mendatang berlangsung 3 event Kejurnas Balap Mobil/roda empat secara bersamaan yaitu seri 2 Balap Mobil ISSOM, Karting Eshark Rok Cup serta KFC Danau Toba Rally yang baru pekan lalu dipastikan berkangsung.

Yang jelas, ini harus menjadi perhatian IMI untuk ke depan lebih mematuhi regulasi yang dibuatnya. Bahwa dalam pekan yang sama, tidak boleh dilangsungkan event Kejurnas serupa (sesama Kejurnas Mobil atau Motor).

Kecuali, peraturannya mau diperbarui/diganti. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo