mobilinanews

Jelang KFC Danau Toba Kejurnas Rally 2023, Perally Ronny JS Mulai Berbenah Siapkan Amunisi

Sabtu, 03/06/2023 00:08 WIB
Jelang KFC Danau Toba Kejurnas Rally 2023, Perally Ronny JS Mulai Berbenah Siapkan Amunisi
Datsun B310 milik Ronny JS siap pentas di Kejurnas Rally 2023 (ist)

mobilinanews (Jakarta) - Jelang putaran pertama Kejurnas Rally 2023 yang bakal berlangsung di Prapat, Sumatera Utara (24-25/6/2023), pereli asal Surabaya, Jawa Timur, Ronny JS, tengah mempersiapkan mobil relinya untuk mengarungi ketatnya persaingan di atas lintasan.

Masih menggunakan Datsun B310 yang bakal turun di Kelas R.3, Ronny JS masih mempercayakan Audi Christanto sebagai co-driver selama pertarungan.

Adapun pada musim ini, ia juga mendapat dukungan baru dalam eksistensinya melalui Hotel Grand Dafam Surabaya yang siap menemani pereli ini di setiap pertarungan.

"Ada sponsor baru, dari Hotel Grand Dafam Surabaya," buka Ronny JS saat dihubungi mobilinanews.

Selain mendapat dukungan baru tersebut, ia juga turut membenahi mobil reli yang bakal digeber di atas lintasan balap ini.

Dalam penuturannya, untuk menghadapi putaran pertama yang bakal berlangsung dengan sengit tersebut, ia melakukan penyesuaian terkait spesifikasi mobil agar lebih mumpuni.

"Kalau secara spesifikasi, mesin masih sama pakai yang S Beam, tapi sekarang pakai turbo sama haltech juga," tambah Ronny JS.

Namun ia menolak ketika disinggung lebih jauh terkait development yang kini ia lakukan.

"Tapi itu masih rahasia," sambungnya.

Menurutnya, dengan membenahi sektor mesin tersebut, dimaksudkan agar mobil reli yang ia kemudikan ini bisa lebih kompetitif untuk bisa bersaing di atas lintasan.

"Ya kalaiu melihat tahun lalu itu, mobil sudah maksimal ya. Jadi kita perbarui lagi yang minor," bebernya.

Selain didukung oleh Hotel Grand Dafam Surabaya, tahun ini pula ia kembali mendapat kepercayaan dari beberapa brand seperti M1 Kitchen and Bar dan Ichiban Paint.

Pereli yang bernaung di bawah SWM Motorsport ini berharap bisa memberikan hasil yang maksimal dalam keikutsertaannya di Kejurnas Rally 2023.

Sebagai informasi tambahan, pada musim 2022 lalu, ia berhasil meraih gelar Juara Nasional Group R bersama co-driver andalannya. (har)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo