mobilinanews

ISSOM 2023 : Eshark Dapur Cokelat Touring Car Championship Buka 3 Kelas, Ini Rinciannya

Minggu, 25/06/2023 01:48 WIB
ISSOM 2023 : Eshark Dapur Cokelat Touring Car Championship Buka 3 Kelas, Ini Rinciannya
Faris Lutfi (kedua dari kanan) bersama penyelenggara Eshark Dapur Cokelat Touring Car Championship lainnya. (foto : budsan)

mobilinanews (Bogor) - Eshark Dapur Cokelat Touring Car Championship sekurangnya akan membagikan  27 trofi untuk para pemenang pada setiap serinya.

Hal itu dari rincian akan ada 3 kelas dilombakan dalam satu slot balapan tersebut yakni kelas 1200, kelas 1500 A (mobil baru) dan 1500 (mobil lama).

"Kelas 1200 dengan kategori Promotion, Rising Star dan Overall sudah 12 trofi, kelas 1500 A (kategori Promotion dan Racing Star) 6 trofi dan kelas 1500 B (Promotion, Rising Star) serta Overall dengan 9 trofi, total 27 trofi," terang Faris Lutfi, Project Officer Eshark Dapur Cokelat Touring Car Championship kepada mobilinanews.

Untuk Overall, ini menarik karena boleh diikuti pembalap dari seluruh kategori di kelas memungkinkan pembalap Promotion kalahkan Rising Star serta pembalap unggulan, dan dihitung poinnya serta mendapat trofi.

Menurut Faris Lutfi, Eshark Dapur Cokelat Touring Car Championship yang rencanamya mulai digulirkan pada seri 2 balap mobil ISSOM 2023, 14-15 Juli tersebut akan menjadi kelas balapan alternatif dan murah.

"Adanya kelas tersebut, pembalap yang baru balap sekali atau dua kali, dan masih memiliki keinginan balap lagi, bisa ikutan di Eshark Dapur Cokelat Touring Car Championship, tanpa harus mengubah mobilnya," lanjut Lutfi.

Selain itu, Eshark Dapur Cokelat Touring Car Championship membuka kesempatan kepada pemilik mobil Honda Jazz, Toyota Yaris hingga Suzuki Swift lawas untuk balapan di kelas 1500 B.

"Kami masuk di celah di mana banyak mobil yang semestinya masih compete, tapi tidak bisa balap karena terbentur regulasi. Contohnya Honda Jazz, karena one make racenya kan sekarang pake City Hatchback. Ini cara kami ikut meramaikan balap mobil, sebagai kelas alternatif," pungkas Faris Lutfi. (budsan)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo