mobilinanews

Chacha Synthia, Putri Bamsoet Raih Trofi Juara Event Drifting di Malaysia

Senin, 31/07/2023 19:08 WIB
Chacha Synthia, Putri Bamsoet Raih Trofi Juara Event Drifting di Malaysia
Tim Wanita Indonesia kibarkan bendera Merah Putih pada event drift NDS Lite round 3 di Malaysia

mobilinanews (Malaysia) - Bamsoet yang Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia dan Wakil Ketua Umum Partai Golkar mengapresiasi keberhasilan dua drifter wanita Indonesia, Anindita Hidayat dan Chacha Shintya Soesatyo di Malaysia.

Iya, mereka berhasil naik podium juara pada NDS Lite Round 3 yang dilangsungkan di APDCrew Circuit, Serdang, Malaysia, Minggu (30/7/2023).

Anindita Hidayat meraih juara ketiga Women's Drift Challenge NDS Lite Round 3 dan Chacha Shintya yang merupakan anak perempuan Bamsoet menempati juara keempat Women's Drift Challenge NDS Lite Round 3.

"Puluhan drifter Asia unjuk kebolehan di NDS Lite Round 3 yang dilangsungkan di APDCrew Circuit Malaysia. Pertarungan antar para drifter wanita dalam Women's Drift Challenge NDS Lite Round 3 berlangsung seru dan keras. Posisi pertama Women's Drift Challenge NDS Lite Round 3 menang Minvern Kuah dari Malaysia dan tempat kedua diraih Aisan Lee dari Singapura," ujar Bamsoet di Jakarta, Senin (31/7/2023).

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, Women's Drift Challenge merupakan kelas baru yang dilombakan pada NDS Lite Round 3.

Selain kelas Women's Drift Challenge, turut dipertandingkan pula kelas Novice dan Pro AM.

Tim Indonesia sendiri mengirimkan empat drifter wanita dalam event ini, yakni Chacha Shintya, Anindita Hidayat, Revy Vamella dan Putri Danizar.

"Ini merupakan event internasional pertama yang diikuti oleh para drifter asal Indonesia. Dengan waktu yang sangat terbatas para drifter Women's Drift Challenge harus bisa cepat beradaptasi dengan sirkuit baru. Dalam event ini mereka pun harus menggunakan mobil dengan tenaga lebih besar dibandingkan yang mereka gunakan saat di Indonesia," kata Bamsoet.

Wakil Ketua Umum FKPPI dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menambahkan, selain empat drifter wanita Indonesia yang unjuk kebolehan, Indonesia juga mengirimkan salah satu drifter terbaiknya, yaitu Rengga Mahendra.

Rengga mengikuti kelas Pro Am dan berhasil meraih juara ke-3.

“Ini merupakan suatu kebanggaan bagi Indonesia, karena dapat bersaing dengan drifter-drifter negara lain. Sudah saatnya drifter Indonesia menjadi juara-kejuaraan drifting ditingkat Asia dan dunia,” pungkas Bamsoet. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo