mobilinanews

GIIAS 2023 : Maxus Mifa 9, MPV Premium Full Electric Pertama di Indonesia Diperkenalkan

Kamis, 10/08/2023 17:08 WIB
GIIAS 2023 : Maxus Mifa 9, MPV Premium Full Electric Pertama di Indonesia Diperkenalkan
Maxus Mifa 9, MPV Premium Full Electric Pertama di Indonesia Diperkenalkan di GIIAS 2023

mobilinanews (Tangerang) – Dengan menampilkan keunggulan teknologi elektrifikasi pada sebuah MPV Premium, tahun ini Maxus merek pabrikan mobil asal Tiongkok mengikuti ajang pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, mulai 10 – 20 Agustus 2023.

Digawangi oleh PT Indomobil Wahana Trada selaku Agen Pemegang Merek (APM) dan tampil di Hall 3A, Maxus memulai debutnya di tanah air dengan MIFA 9, yang merupakan full-size MPV premium pertama di Indonesia yang berteknologi full electric, serta diluncurkan di tengah trend kendaraan berbasis baterai yang terus meningkat dewasa ini.

Sebagai MPV full-size Premium 7 seater, Maxus MIFA 9 menyajikan  berbagai kemewahan yang memastikan kebahagiaan bagi seluruh penumpang dalam setiap perjalanan dengan suasana di dalam kendaraan yang hening, nyaman dan menyenangkan dalam berbagai kondisi lalulintas.

Maxus MIFA 9 benar-benar menjadi kendaraan keluarga seutuhnya untuk berbagai aktivitas sehari-hari seluruh anggota keluarga, mulai dari melakukan pekerjaan kantor, menyaksikan tayang media sosial termasuk Youtube, mengerjakan pekerjaan rumah, sampai dengan gaming saat bepergian.

Tidak berlebihan jika dikatakan bahwa MIFA 9 merupakan kantor berjalan karena memungkinkan melakukan pekerjaan yang biasanya hanya bisa dilakukan di kantor.

“Kami hadir di Indonesia di bawah Indomobil Group dengan memastikan bahwa konsumen kami akan mendapatkan pengalaman eksklusif dalam setiap perjalanan berkendara mereka. Selain  penampilan sebagai MPV full-size Premium, MIFA 9 merupakan kendaraan yang akan semakin melengkapi mobilitas konsumen yang praktis tanpa batas," ujar Andry Ciu, Business Development Indomobil Group.

MIFA 9 merupakan kendaraan listrik berbasis baterai atau BEV yang dapat mengakses sejumlah jalan raya yang memberlakukan aturan ganjil genap.

"Kendaraan dengan zero emission dan zero noise ini akan membuat perjalanan semakin nyaman dan praktis. Karena itulah kami memilih Maxus MIFA 9 sebagai model unggulan sekaligus menjadi pilihan alternatif bagi konsumen di Indonesia yang membutuhkan 7 seater MPV yang kekinian, eksklusif dan praktis,” lanjut Andry Ciu.

“Tak hanya sebagai MPV full-size Premium, full-electric pertama di Indonesia dan juga di dunia, MIFA 9 juga menawarkan keleluasaan kabin dengan pengaturan tempat duduk yang fleksibel, fitur keselamatan yang lengkap, serta fitur konektifitas yang selalu terhubung dengan internet sepanjang perjalanan,” tambahnya.

Kombinasi dari performa, pengendalian, desain dan keselamatan menjadikan Maxus MIFA 9 menjamin kepuasan konsumen MPV keluarga Indonesia di setiap perjalanan.

Desain Eksterior: Fungsionalitas Bertabur Kemewahan

Maxus MIFA 9 menampilkan desain yang mewah yang mampu menunjukkan citra dan identitas berkelas bagi pemiliknya. Tampilannya menarik perhatian dengan dimensi yang besar, seakan ingin menggambarkan betapa leluasa di dalam kabinnya. 

 

·        Dimensi: 5.270 x 2.000 x 1.840 mm

·        Jarak sumbu roda 3.200 mm

·        Ground clearance: 140 mm

·        Lampu utama depan dan belakang otomatis dan lampu rem tambahan, semua berteknologi LED

·        Daytime Running Lights (DRL)

·        Velg berukuran 19-inch

·        Panoramic Sunroof ganda

·        Pintu geser dan pintu belakang elektrik

 

Desain Interior: Kepraktisan dan Kenyamanan Istimewa

Ruang kabin Maxus MIFA 9 sangat lapang dengan desain yang elegan plus kepraktisan yang ditawarkan di semua area.

MIFA 9 hadir dengan kursi pengemudi dan penumpang depan yang dapat diatur secara elektris serta Captain Seat mewah di baris kedua yang dilengkapi dengan 2 pengaturan head rest dan empat pengaturan sandaran kursi yang dilengkapi dengan lumbar support.

Bukan itu saja, kursi itu juga dilengkapi dengan pemanas dan ventilasi, 8-mode pemijatan, dan leg rest serta foot rest yang dapat diatur jaraknya. Kami menyebutnya bagaikan kabin ekslusif First Class di dalam pesawat.

Kursi-kursi dilengkapi dengan rel hingga dapat diatur sedemikian rupa yang memungkinkan penumpang mendekatkan posisi duduk dengan keluarga atau dengan mitra bisnis di sepanjang perjalanan.

Setiap kursi dilengkapi layar sentuh di ujung sandarannya sehingga penumpang dapat mengatur suhu AC, jendela, sun roof, lampu plafon, ambient light, secara individu hanya dengan satu sentuhan.

Di dashboard, MIFA 9 dilengkapi dengan layar meter cluster berukuran 7 inci dan layar LED multimedia berukuran 12,3 inci yang menyajikan informasi dan infotaimen yang sangat lengkap.

Untuk melengkapi kehadiran MIFA 9 sebagai kantor berjalan, MPV full-size full-electric Premium keluaran Maxus itu dilengkapi dengan dua meja lipat, koneksi listrik 220 Volt, dan USB port pada setiap kursi. 

Sistem hiburannya bahkan kompatibel dengan semua jenis konektivitas. 

·        Konsol bertingkat dengan cup holder dan Wireless Charger.

·        Kursi berbalut kulit interior dengan permukaan lunak, dan Ambient Light 64 warna.

·        Kursi pengemudi dengan pengaturan 8 arah elektris dan kursi penumpang dengan pengaturan 4 arah elektris.

·        Bangku baris kedua dengan VIP Captain Seat yang memiliki fitur memori, kursi pijat, pemanas dan ventilasi yang dapat diatur melalui layar sentuh.

·        Lingkar kemudi berbalut kulit dengan pengaturan 4 arah, dengan tombol multi fungsi dan kontrol audio dan ponsel.

·        Layar pintar panel instrumen multifungsi berukuran 7 inci dan layar sentuh infotainment  12,3 inci dengan 12 speaker.

·        Konektivitas telepon dengan Bluetooth, termasuk 9 port USB dan adaptor port listrik 220V AC.

·        Konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto.

·        Streaming Media Rearview Mirror.

·        Memiliki dua sun roof, termasuk panoramic sun roof dengan luas 1,2 meter persegi.

MPV Premium Full Listrik Pertama di Indonesia

Di balik badan yang besar, MIFA 9 menggunakan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga setara dengan 245 hp yang dayanya diberikan oleh baterai Lithium-Ion berkapasitas 90 kWh.

Dalam keadaan baterai terisi penuh, Maxus MIFA 9 dapat menempuh perjalanan sejauh 440 - 520 km. Untuk mengantisipasi kondisi darurat, Maxus MIFA 9 dilengkapi dengan power storage yang memungkinkan kendaraan ini memanfaatkan pasokan listrik cadangan untuk mencapai stasiun pengisian baterai terdekat.

Pengisian daya kembali (recharge) baterai menggunakan pasokan arus listrik bolak-balik (AC) akan memerlukan waktu sekitar 8,5 jam hingga mencapai posisi 100%. Sedangkan pengisian cepat dengan charger DC dari 30% hingga 80% dicapai dalam waktu 30 menit saja.  

·        Motor listrik Permanent Magnet Synchronous dengan tenaga puncak hingga 245hp dan torsi maksimal 350 Nm.

·        Baterai Lithium-ion berkapaitas 90 kWh yang mampu menempuh jarak hingga 520 km dari kondisi penuh (berdasarkan metoda WLTP).

·        Pengisian baterai dengan DC Quick Charge (120 kWh) dari 30% hingga 80% dalam kisaran 30 menit.

·        Pengisian baterai dengan Normal Charge (11 kWh) dari 5% hingga 100% dalam kisaran 8,5 jam.

·        Baterai anti-air dan debu IP67-rated.

·        Tiga level Kinetic Energy Recovery System (KERS): high, medium, dan low.

Pengendalian dan Keselamatan: Jaminan Keselamatan di Setiap Perjalanan

Maxus MIFA 9 menggunakan suspensi dengan independen MacPherson di bagian depan dan Multi-Link di belakang dengan tuning suspensi ala mobil-mobil papan atas Eropa untuk kombinasi jaminan kenyamanan dan pengendalian yang optimal.

Untuk menghentikan lajunya, keempat roda sudah dilengkapi dengan rem cakram, dengan cakram berventilasi di bagian depan.  Untuk keselamatannya, MIFA 9 telah mendapatkan fitur Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang lengkap.

Berikut daftar fitur keselamatan yang dimilikinya:

 ·        Full Space Frame (FSF)

·        Electronic Parking Brake (EPB)

·        Auto Vehicle Hold (AVH)

·        Anti-Lock Brake System (ABS) dengan Electronic Brake force Distribution (EBD)

·        Electronic Brake Assist (EBA)

·        Stability Control System (SCS)

·        Curve Brake Control (CBC)

·        Traction Control System (TCS)

·        Hill Start Assist System (HAS)

·        Intelligent High-Beam Control (IHC)

·        Emergency Stop Signal (ESS)

·        Follow Me Home Light

·        Tire Pressure Monitor System (TPMS)

·        Driver Monitor System (DMS)

·        Forward Collision Warning (FCW) dan Autonomous Emergency Braking (AEB)

·        Adaptive Cruise Control (ACC)

·        Traffic Jam Assist (TJA)

·        Lane Keep Assist (LKA)

·        Emergency Lane Keeping Assist (ELK)

·        Lane Departure Warning (LDW)

·        Blind Spot Monitoring (LCA/ BSD/ RCTA/ DOW)

·        Kunci tempat duduk anak ISOFIX di baris kedua dan ketiga

·        6 Airbag, termasuk curtain airbags

·        3D Around View Monitor

·        Sensor parkir di depan dan belakang

Maxus (SAIC Maxus Automotive Co., Ltd) saat ini memiliki penjualan dan jaringan pelayanan di 73 negara dan kawasan di seluruh dunia. Pada tahun 2022, Maxus meraih penjualan sebanyak 191.000 mobil.

Maxus MIFA 9 yang kehadirannya di Eropa telah mendapatkan respons positif dari berbagai car reviewer di belahan dunia tersebut, akan mulai dipasarkan pada hari pertama GIIAS 2023 melalui jaringan 5 outlet di wilayah Jabodetabek.

Untuk tahap perdana, Maxus akan menawarkan satu varian MIFA 9 Premium yang akan dipasarkan dengan harga Rp. 1,425 Milyar (on-the-road Jabodetabek).

PT Indomobil Wahana Trada sebagai Agen Pemegang Merek Maxus memberikan garansi 5 tahun/100.000 km dan 8 tahun/200.000 km untuk baterainya (mana yang tercapai lebih dahulu). (bs)

 

berita TERKAIT
    Tidak ada berita terkait
About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo